Nasional /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 14/08/2018 16:10 WIB

250.000 Pelajar DKI Akan Meriahkan Pawai Obor Asian Games

Konferensi pers Convention Center, Senayan Jakarta
Konferensi pers Convention Center, Senayan Jakarta
JAKARTA, DAKTA.COM - Dinas Pemuda dan Olahraga Pemprov DKI Jakarta akan melibatkan sebanyak 250.000 pelajar dalam rangkaian acara pawai obor (Torch Relay) pada Rabu (15/8) esok. 
 
Hal ini dikemukakan oleh Kadispora DKI Jakarta, Ratiyono yang mengajak masyarakat untuk turut serta memeriahkan acara seremonial pawai obor terakhir di wilayah DKI Jakarta.
 
"Jadi besok itu obor akan masuk di Jalan Raya Bogor menuju Taman Mini, di Gedung Sasana Budaya. Nanti obor itu akan kita bawa keliling wilayah Jakarta Timur. Masuk ke jalur TB Simatupang, nanti berakhir di Ragunan," terang Ratiyono saat konferensi pers di Jakarta Convention Center, Senayan pada Selasa (14/8).
 
Selanjutnya di wilayah Jakarta Selatan, titik awal pawai obor berada di Kebun Binatang Ragunan dan berakhir di Balaikota untuk diinapkan sementara. 
 
"Esok paginya dari Balaikota kita bawa obor keliling oleh pelari dari Jakarta Pusat, dari Pusat ke Barat, nanti berakhir di Danau Sunter untuk kemudian menginap, dan besoknya lagi kita akan menyeberang menuju Kepulauan Seribu," imbuhnya. 
 
Ratiyono mengatakan bahwa agar masyarakat turut serta memeriahkan acara pawai obor ini, mereka juga akan menghadirkan sejumlah kesenian adat Betawi di sepanjang etape perjalanan obor tersebut dengan melibatkan hampir 100.000 peserta. 
 
"Nanti ada kesenian-kesenian kita tampilkan, ada kesenian betawi, marawis, lalu dari Nusantara juga kita tampilkan reog sehingga di kanan-kirinya itu meriah meskipun pawai obor ini pasti ramai di Jakarta karena hari kerja," tutupnya. 
 
Sementara itu menurut Direktur Opening and Closing Ceremony Asian Games, Herty Purba mengatakan selain kalangan masyarakat, mereka juga mengajak serta peran para pejabat daerah setempat mulai dari Lurah, Camat, hingga Walikota. 
 
"Pada acara Opening Ceremony di GBK tanggal 18 Agustus nanti akan dihadiri secara langsung oleh Presiden Jokowi beserta sejumlah pejabat tinggi negara lainnya," terangnya. 
 
Maka dari itu, Herty mengimbau kepada seluruh masyarakat yang berada di Jakarta untuk tidak menghindari acara pawai obor ini sebagai kebanggaan Indonesia menyelenggarakan pagelaran Asian Games 2018. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 394 Kali
Berita Terkait

0 Comments