Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 14/08/2018 15:41 WIB

HUT ke-68 Kabupaten Bekasi, Masih Banyak yang Harus Dibenahi

Kantor Pemkab Bekasi
Kantor Pemkab Bekasi
CIKARANG, DAKTA.COM - Kabupaten Bekasi akan merayakan hari jadi yang ke-68 pada 15 Agustus 2018. Di usia yang cukup matang itu tentunya masih banyak persoalan yang harus dibenahi oleh pemerintah daerah khususnya dalam menyejahterakan warganya.
 
Wakil Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja mengatakan bahwa di usia ke-68 tentunya masih ada persoalan-persoalan yang perlu dibenahi, di antaranya kemiskinan dan pengangguran, kesehatan serta pendidikan.
 
"Saya menginstruksikan program-program dari OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi harus menyasar pada persoalan di masyarakat seperti peningkatan bantuan biaya kesehatan bagi warga miskin dan perbaikan rumah tidak layak huni," kata Eka di Cikarang, Selasa (14/8).
 
Meski begitu, untuk infrastruktur, Eka mengklaim sebagian besar jalan sudah tidak ada lagi yang mengalami kerusakan.
 
Sementara itu, salah satu warga Kabupaten bekasi, Sumaryoto (33) berharap dengan usia ke 68, pelayanan publik seperti pembuatan e-KTP, akte kelahiran, kartu keluarga, dan pelayanan administrasinya bisa lebih dipermudah.
 
"Sata meminta agar pelayanan disediakan di titik-titik strategis karena jika harus ke kantor pemda jaraknya cukup jauh," ujar Sumaryoto, warga Karangsatria Tambun Utara.
 
Di usia ke 68 ini, Pemerintah Kabupaten Bekasi melakukan berbagai kegiatan di antaranya upacara, festival permainan tradisional, pesta rakyat, rapat paripurna hari jadi di DPRD, dan pagelaran wayang golek. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 3605 Kali
Berita Terkait

0 Comments