Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 14/08/2018 14:50 WIB

PAN Benarkan Asman Abnur Mundur Sebagai MenPAN-RB

Wasekjen PAN, Viva Yoga Mauladi
Wasekjen PAN, Viva Yoga Mauladi
JAKARTA, DAKTA.COM - Wasekjen PAN, Viva Yoga Mauladi membenarkan kabar jika Asman Abnur mengundurkan diri sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB). 
 
"Sejak kami  memutuskan untuk mendukung pasangan Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019, maka kami telah menyatakan tidak lagi berada dalam koalisi pemerintahan," jelas Viva di Gedung DPR RI, Senayan pada Selasa (14/8).
 
Atas hal tersebut, maka mereka telah memerintahkan kepada Asman Abnur selaku kader yang saat ini masih berada di lembaga eksekutif sebagai Menpan untuk mengundurkan diri dari posisinya tersebut. 
 
"Maka pada hari ini, kami telah memanggil Pak Asman untuk bersedia mengundurkan diri dari kabinet. Karena Pak Asman tidak ingin membebani pemerintah atas perbedaan pilihan politik," imbuhnya. 
 
Seperti diketahui bahwa PAN mendukung paslon Prabowo-Sandi dalam Pilpres 2019 bersama dengan Partai Gerindra, PKS, Demokrat, dan Berkarya. 
 
Akibat pilihan politik ini, mereka secara resmi menarik diri dari kabinet diisi oleh seorang kader mereka yakni Asman Abnur sebagai MenPAN-RB. 
 
Menurut informasi, Presiden Jokowi sudah menerima secara resmi pengunduran diri dari Asman Abnur dan akan segera diganti dalam waktu dekat. **
 

 

Reporter :
Editor :
- Dilihat 1782 Kali
Berita Terkait

0 Comments