Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 14/08/2018 14:21 WIB

Belasan Siswa Keracunan, Orangtua Wajib Waspadai Jajanan Sekolah

Jajanan anak sekolah (Ilustrasi)
Jajanan anak sekolah (Ilustrasi)
CIKARANG, DAKTA.COM - Sebanyak 15 siswa SDN Tanjung Baru 2 dan 3, Kecamatan Cikarang Timur, diduga keracunan setelah mengkonsumsi jajanan yang dibeli dari pedagang sekitar sekolah.
 
Camat Cikarang Timur, Ani Gustini membenarkan adanya kejadian tersebut dan berjanji akan mengusut tuntas kasus keracunan siswa SDN Tanjung Baru 2 dan 3, bersama Polsek Cikarang Timur dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bekasi.
 
"Dari 15 orang siswa, enam di antaranya sudah ditangani oleh Klinik Nugraha Bakti. Sementara sembilan siswa lainnya harus mengalami perawatan secara intensif di Rumah Sakit," ungkap Ani saat ditemui pada Selasa (14/8).
 
Ia menyampaikan, hingga saat ini para siswa sebagian sudah dipulangkan ke rumah masing-masing setelah menjalani perawatan.
 
"Dengan adanya kejadian keracunan ini, kami mengimbau agar orang tua agar terus menasihati anaknya, dan berhati-hati dalam memilih makanan yang dikonsumsinya," tuturnya.
 
Sementara itu, polsek Cikarang Timur tengah melakukan pencarian terhadap pedagang keliling yang diduga menyebabkan anak-anak tersebut keracunan.
 
Selain jajanan sekolah, belum lama ini juga terjadi keracunan jajanan “Es Kepal Milo” yang mengakibatkan sembilan warga Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, harus dirawat secara intesif di rumah sakit. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1583 Kali
Berita Terkait

0 Comments