Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Senin, 13/08/2018 16:02 WIB

Masyarakat Harus Fokus pada Presiden Bukan Wakilnya

Pengamat Politik LIPI, Siti Zuhro (Istimewa)
Pengamat Politik LIPI, Siti Zuhro (Istimewa)
JAKARTA, DAKTA.COM - Pemilihan Presiden periode 2019-2024 masih mengundang polemik di masyarakat luas. Mulai dari pemilihan Calon Wakil Presiden (Cawapres), hingga isu mahar politik Rp500 Miliar yang diberikan Sandiaga kepada dua partai politik, PKS dan PAN.
 
Pengamat Politik Lembaga Ilmu Penelitian Indonesia (LIPI), Siti Zuhro melihat pemilihan Cawapres menjelang Pilpres ini merupakan hal yang menarik.
 
“Ini menarik ya, karena publik diajak memikirkan cawapresnya, padahal sudah jelas sekali sistem kita itu sistem presidential bukan sistem wakil presidential,” ujar Siti kepada Dakta Senin(13/08).
 
Siti menekankan bahwa masyarakat harus memahami bahwa dibanding memikirkan wakil presiden, masyarakat lebih harus berfokus pada Presidennya, karena setiap keputusan ada di tangan Presiden bukan Wakil Presiden.
 
“Mandat itu diberikan pada Presiden bukan wakil presidennya, wakil adalah menyempurnakan, menggenapkan. Dalam konteks pemilu, menyempurnakan kemenangan. Ini yang harus dipahami jernih oleh kita semua, sehingga kita harus melihat siapa dulu RI-1nya seperti apa,” tegas Siti. (Inayah)
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 2104 Kali
Berita Terkait

0 Comments