Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 13/08/2018 12:53 WIB

CSR Perusahaan Kabupaten Bekasi Belum Sentuh Pengembangan SDM

Ilustrasi para pencari kerja
Ilustrasi para pencari kerja
CIKARANG, DAKTA.COM - Pemerintah Kabupaten Bekasi mengakui dana coorporate sosial responsibility (CSR) yang berasal dari perusahaan belum menyentuh ke bidang kegiatan pelatihan kerja warga lokal.
 
Asisten Daerah II Pemerintah Kabupaten Bekasi, Slamet Supriyadi mengatakan bahwa sejauh ini kegiatan CSR masih dilakukan untuk bidang kesehatan maupun pendidikan, padahal banyak warga lokal yang membutuhkan pelatihan kerja seiring dengan banyak beralihnya lahan menjadi industri.
 
"Ke depan harus ada program pelatihan kerja bagi warga lokal dan peningkatan sumber daya manusia yang anggarannya dari dana CSR, apalagi selalu digaungkan bahwa warga lokal tidak memiliki kompetensi di dunia industri," ucapnya di Cikarang, Senin (13/8).
 
Slamet menambahkan, peningkatan sumber daya manusia melalui CSR bisa dilakukan dengan cara perusahaan membangun balai latihan atau memberikan alat produksi ke balai latihan yang dimiliki oleh pemda.
 
"Idealnya, perusahaan membantu pembangunan balai latihan kerja di kecamatan, hal ini dapat membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan keterampilan warga lokal," pungkasnya. **

 

Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1258 Kali
Berita Terkait

0 Comments