Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Senin, 13/08/2018 10:25 WIB

Muzani: Parpol Pengusung Tak Wajib Hadir Saat Tes Kesehatan

Prabowo dan Sandiaga jalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto (instagram/sandiuno)
Prabowo dan Sandiaga jalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto (instagram/sandiuno)
JAKARTA, DAKTA.COM - Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani menyampaikan bahwa jika parpol pengusung pasangan Capres-Cawapres tidak diwajibkan untuk mendampingi saat tes kesehatan. 
 
"Artinya partai politik pengusung tidak memiliki keharusan untuk datang, yang harus datang adalah saat mendaftar ke KPU. Hari ini adalah jadwal tes kesehatan bagi Capres dan Cawapres, jadi yang wajib hadir adalah Capres dan Cawapresnya," terang Muzani saat hadir di RSPAD Gatot Subroto, Senin (13/8).
 
Disinggung mengenai persiapan yang dilakukan oleh Prabowo untuk menghadapi tes kesehatan hari ini, Muzani menyatakan jika kedua pasangan ini telah melakukan puasa sejak semalam.
 
"Pak Prabowo sejak semalam sudah puasa, karena salah satu syarat untuk dilakukannya tes kesehatan adalah puasa sejak pukul 8 malam tadi untuk menghadapi tes hari ini," imbuhnya. 
 
Pada hari ini, KPU menjadwalkan tes kesehatan bagi pasangan Prabowo-Sandi  di RSPAD Gatot Subroto. Prabowo tiba sekitar pukul 06.45 WIB disusul Sandiaga pada pukul 07.00 WIB. 
 
Sebelumnya pasangan Jokowi-Maruf Amin juga menjalani proses yang sama pada Ahad (12/8) kemarin selama lebih dari 12 jam. 
 
Selanjutnya hasil dari tes kesehatan ini akan diserahkan kepada KPU malam nanti untuk kemudian menjadi salah satu persyaratan masuk ke tahap selanjutnya. **
 
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1835 Kali
Berita Terkait

0 Comments