Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 13/08/2018 10:02 WIB

Aparat Keamanan Jaga Ketat Pertandingan di Stadion Wibawa Mukti

Stadion Wibawa Mukti Kab Bekasi
Stadion Wibawa Mukti Kab Bekasi
CIKARANG, DAKTA.COM - Aparat keamanan di wilayah Kabupaten Bekasi siap mengamankan pertandingan Asian Games cabang olahraga sepak bola di Stadion Wibawa Mukti yang akan dimulai Selasa, 14 Agustus besok.
 
Kesiapan itu terlihat dalam kegiatan apel Operasi Among Raga 2018 yang digelar Polres Metro Bekasi di kawasan Stadion Wibawa Mukti, Senin (13/8). 
 
Kapolres Metro Bekasi, Kombes Candra Sukma Kumara mengatakan bahwa untuk pengamanan seluruh pihak dilibatkan baik dari Polri, TNI, Dishub, Satpol PP, petugas Damkar, dan sebagainya yang berjumlah 1.223 orang.
 
"Pengamanan terbagi kedalam empat ring, untuk ring satu berada di dalam stadion, ring dua berada di tempat parkir, ring tiga berada di kawasan stadion, dan ring empat berada di jalan menuju maupun keluar Stadion Wibawa Mukti," jelas Kombes Candra. 
 
Dalam pengamanan untuk di dalam stadion, pihaknya menggunakan pola pengamanan yang sesuai standar organisasi sepak bola dunia (FIFA) dan penjagaan ketat oleh aparat.
 
"Saat pertandingan, aparat keamanan akan melakukan strelisasi secara ketat mulai dari tiket box terhadap barang bawaan dari penonton, pembawa senjata tajam tidak boleh masuk bahkan membawa botol mineral pun tidak boleh masuk ke dalam stadion,"  terangnya.
 
Candra menambahkan, untuk keamanan Asian Games 2018 beberapa waktu lalu pihaknya sudah melakukan simulasi di dalam maupun di luar Stadion Wibawa Mukti. "Simulasi dilakukan untuk memahami pola keamanan yang dikerjakan oleh aparat," ujarnya.
 
Ia berharap pelaksanaan pertandingan Asian Games di Kabupaten Bekasi berjalan lancar tanpa terkendala apapun. **
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1365 Kali
Berita Terkait

0 Comments