Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 10/08/2018 16:01 WIB

Taiwan Buka Kesempatan Beasiswa Bagi Mahasiswa Indonesia

Pameran pendidikan tinggi Taiwan Education Center Indonesia  2018
Pameran pendidikan tinggi Taiwan Education Center Indonesia 2018
CIKARANG, DAKTA.COM - Taiwan Education Center Indonesia (THEF) mendata sebanyak 3000 mahasiswa asal Indonesia yang belajar di Taiwan.
 
Dengan masih minimnya mahasiswa yang kuliah di sana, Perguruan Tinggi yang ada di China Taipei membuka kesempatan bagi warga Indonesia untuk kuliah dan mendapatkan beasiswa.
 
Kesempatan untuk berkuliah diwujudkan dalam pameran pendidikan tinggi taiwan bertajuk THEF 2018 yang berlangsung di Jababeka Convention Center, Cikarang Kabupaten Bekasi pada Jumat (10/8).
 
Chairman Jababeka Group, SD Darmono mengatakan bahwa sebagai pengelola president university pihaknya menjadi agen bagi calon mahasiswa yang ingin belajar di Taiwan.
 
Diakuinya sebagai negara maju, kualitas pendidikan di Taiwan lebih maju sehingga setelah belajar dan lulus hingga sekembalinya ke Indonesia mendapatkan ilmu yang cukup dan mampu bekerja di industri.
 
"Apalagi jika ada investor yang berasal dari Taiwan maka mahasiswa asal Indonesia yang berasal dari perguruan tinggi di Taiwan dapat mengisi jabatan di perusahaan-perusahaan Taiwan karena telah diajarkan berbagai teknologi mulai dari industri hingga pertanian," kata Darmono.
 
Pihaknya menargetkan dalam pameran ini, ada 7000 mahasiswa baru yang belajar di perguruan tinggi di Taiwan.
 
Sementara itu, Chairman Taiwan Education Center, Rini Lestari menyebut bahwa 35 perguruan tinggi yang ikut pameran bertajuk THEF merupakan perguruan tinggi yang kualitasnya baik di Taiwan.
 
"Kualitas pendidikan di sana bisa dikatakan lebih maju, antara perguruan tinggi kualitasnya sama, tidak seperti di Indonesia antara satu tempat kuliah dengan yang lainnya kualitasnya jauh berbeda," ungkapnya. **
 

 

Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1353 Kali
Berita Terkait

0 Comments