Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 10/08/2018 08:53 WIB

Milad Islamic Centre Bekasi Hadirkan Beragam Acara Menarik

Gedung Islamic Centre Kota Bekasi
Gedung Islamic Centre Kota Bekasi
BEKASI, DAKTA.COM - Ketua Panitia HUT Yayasan Nurul Islam Islamic Centre Kota Bekasi, Amin Ideris mengatakan bahwa seperempat abad Islamic Centre menjadi tonggak sejarah keislaman di Kota Bekasi. 
 
Dalam rangka memperingati hari berdirinya Islamic Centre, Yayasan Nurul Islam KH Noer Alie menghadirkan rangkaian kegiatan dengan tema ‘Seperempat Abad Memperkuat Komitmen Dakwah Untuk Mengabdi kepada umat.’ Kegiatan tersebut berupa tabligh akbar, tasmi tahfiz Quran, aneka lomba internal, dan pameran seni rupa.
 
"Kita akan mengundang tokoh sentral pemersatu umat dan melibatkan jemaah sebanyak-banyaknya untuk datang ke Islamic Centre," ungkap Amin Ideris, Jumat (10/8). 
 
Momentum milad pada 15 Agustus dan HUT RI pada 17 Agustus bisa menjadi tonggak sejarah untuk membicarakan keislaman dan ke Indonesiaan. 
 
“Karena ini tabligh akbar, jadi kami berharap dengan kegiatan ini akan menjadi bentuk kegiatan yang bisa mempererat persatuan umat, komitmen kebangsaan, dan mempertegas ketauhidtan,” ucapnya.
 
Selain itu, terdapat sejumlah rangkaian kegiatan lain seperti, lomba internal yang dilaksanakan pada 1-11 Agustus 2018 dengan tema Merajut Ukhuwah Mepererat Semangat Kebangsaan.
 
Sedangkan pada Ahad, 12 Agustus dan Jumat, 17 Agustus 2018 akan diselenggarakan bakti sosial, pemeriksaan kesehatan gratis meliputi tensi darah, dan kolestrol.
 
Sementara itu tasmi atau tampilan tahfidz menyimak hafalan santri di depan pengasuh juga diselenggarakan pada 15 Agustus.
 
“Bukan hanya rangkaian ini, kami juga hadirkan kegiatan pameran seni rupa Islam, upacara 16 Agustus, pentas seni puisi dan angklung. Dengan peserta seluruh santri tahfidz, pengurus yayasan, orang tua murid, imam masjid, dan tokoh lainnya,” tutupnya. **
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 814 Kali
Berita Terkait

0 Comments