Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 10/08/2018 05:07 WIB

Prabowo-Sandiaga Uno Resmi Maju di Pilpres 2019

Deklarasi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno untuk maju pada Pilpres 2019
Deklarasi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno untuk maju pada Pilpres 2019
JAKARTA, DAKTA.COM - Partai Gerindra, PKS, dan PAN resmi mendeklarasikan dukungan mereka kepada pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno sebagai pasangan Capres-Cawapres 2019. 
 
Setelah melalui proses yang panjang, akhirnya teka-teki mengenai siapa pendamping Prabowo  terjawab dalam deklarasi yang dilakukan di kediaman Prabowo pada Kamis (9/8) tengah malam. 
 
"Pimpinan dari tiga partai politik yaitu PKS, PAN, dan Gerindra telah memutuskan dan memberi kepercayaan kepada saya, Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahudin Uno untuk maju sebagai Capres dan Cawapres Indonesia untuk masa bakti 2019-2024," ungkap Prabowo yang disambut riuh tepuk tangan para relawan yang memadati kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta, Kamis (9/8) malam. 
 
Dalam deklarasi ini, Prabowo menyampaikan bahwa keputusan mengumumkan pasangannya di detik-detik terakhir karena mereka tidak ingin masalah yang menyangkut urusan negara diputuskan secara tergesa-gesa. 
 
"Kami juga tidak lupa mengapresiasi hasil rekomendasi Ijtima para ulama, ini sebagai masukan yang baik, kami menghargai itu," imbuhnya. 
 
Sementara itu Cawapres Sandiaga Uno dalam kata sambutan singkatnya menegaskan tujuan dirinya untuk bertarung pada Pilpres 2019 mendatang, karena ingin mewujudkan perekonomian yang kuat dan pemerintahan yang bersih. 
 
"Fokus pada kemandirian bangsa, membangun ekonomi kita untuk membuka lapangan kerja, untuk memastikan harga-harga terjangkau, untuk memastikan stabilitas bahan pangan, dan insya Allah menghadirkan percepatan pembangunan dengan pemerintahan yang bersih,"
 
Rencananya pasangan Prabowo-Sandiaga akan mendaftarkan diri ke KPU pada Jumat (10/8) usai sholat Jumat berjamaah di masjid Istiqlal. **
 
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 735 Kali
Berita Terkait

0 Comments