Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 09/08/2018 19:29 WIB

Traveling Nyaman dengan Pilihan Hotel Dekat Stasiun Tugu

Sakanti Malioboro Hotel, Yogyakarta
Sakanti Malioboro Hotel, Yogyakarta
JAKARTA, DAKTA.COM - Punya hobi traveling dan berencana bepergian ke Jogja harus mempertimbangkan hotel dekat Stasiun Tugu. Karena habis turun dari kereta di stasiun tidak usah jauh-jauh lagi mencari tempat penginapan.
 
Stasiun Tugu sebagai titik kedatangan para pengunjung Yogyakarta memiliki beberapa akses penting ke lokasi-lokasi tujuan wisata. Kebutuhan tempat penginapan yang berdekatan dengan stasiun ini juga dimaksudkan supaya jalur kepulangan bisa cepat diakses.
 
Nah, untuk para traveler yang hendak menyambangi Jogja, tidak usah khawatir kehabisan pilihan tempat menginap, apalagi di sekitar kawasan Stasiun Tugu. Silakan cek di bawah ini dan pertimbangkan yang paling cocok.
 
Sakanti Malioboro Hotel
Hotel ini direkomendasikan dengan jarak yang sangat dekat ke stasiun. Kira-kira cuma 220 meter dan lingkungan yang asri, serta fasilitas standar yang dijamin tidak mengecewakan. Sakanti Malioboro Hotel terletak di Jalan Gowongan Kidul Nomor 34.
 
Andrea Hotel
Hotel ini malah lebih dekat lagi dengan Stasiun Tugu karena cuma berjarak sekitar 140 meter. Alamat hotel ini berada di Sosrowijayan Wetan GT 1/140 Gang 2, Sosromenduran. Sekilas nampak mungil bangunannya tapi begitu memasuki area hotel ini terasa nyaman dan asri.
 
Amaris Hotel Malioboro
Hotel ini beralamat di Jalan Pajeksan Nomor 10, tepatnya di belakang Jalan Malioboro. Meski bangunannya menerapkan konsep minimalis, ketersediaan fasilitas dan semua sarana di dalamnya terbukti memuaskan. Hotel ini juga menyediakan fasilitas kolam renang yang dapat dimanfaatkan untuk bersantai bersama anggota keluarga.
 
Hotel Arjuna
Bangunan hotel ini dan interiornya memadukan konsep modern dan Jawa Klasik. Ada 72 kamar yang disiapkan dengan masing-masing fasilitas terbaiknya. Hotel ini juga menyiapkan beberapa ruangan bersantai termasuk kolam renang, resto, barbeque, dan ada fasilitas ruang untuk rapat dan kegiatan pertemuan.
 
IBIS Yogyakarta Malioboro
Mau pilihan yang lebih mewah bisa melanjutkan perjalanan sebentar dari Stasiun Tugu ke hotel ini. Lokasi hotel IBIS berada di Jalan Malioboro Nomor 52-58. Bangunan bergaya modern dibalut oleh arna-warna pastel menciptakan atmosfer yang khas di eksterior dan interior. 
 
@HOM Platinum Malioboro by Horison
Dari Stasiun Tugu bisa beranjak agak ke utara menuju Jalan Gowongan Kidul Nomor 57. Di sini ada hotel @HOM Platinum Malioboro by Horison. Jaraknya ke stasiun sekitar 160 meter yang artinya tidak terlalu jauh dan dapat memberikan ancang-ancang bagi anda untuk melanjutkan perjalanan ke kawasan utara. Tipe-tipe kamar yang disediakan adalah Family Suite Room, @hom Batik, @hom Gudeg, dan Superior Room.
 
Hotel Amalia
Pilihan ini sangat tepat jika anda turun di Stasiun Tugu karena strategis. Yakni berdekatan dengan spot-spot wisata khas di Malioboro dan sekitarnya. Lokasinya berada di Jalan Sosrowijayan GT I/108 dengan jarak terdekat ke Mal Malioboro sekitar 200 meter. Tidak jauh juga dari Benteng Vredeburg karena tinggal menyusuri sepanjang Jalan Malioboro.
 
Grand Inna Malioboro
Berdiri tepat di pinggir Jalan Malioboro tepatnya di Nomor 60, Hotel Grand Inna Malioboro menawarkan kenyamanan fasilitas khas hotel bintang 4 dan harganya pun cukup terjangkau.Untuk harga lebih terjangkau lagi, bisa mengunjungi website ini. Selain itu, dari Stasiun Tugu, jarak tempuhnya kira-kira 300 meter. Grand Inna Malioboro sangat strategis sebagai tempat penginapan yang ideal untuk wisatawan yang ingin akses termudah dan tercepat ke beberapa spot objek wisata khas Jogja.
 
Hotel 1001 Malam
Selain berdekatan dengan Stasiun Tugu, hotel ini juga menawarkan beberapa paket perjalanan wisata langsung.
 
Hotel Neo Malioboro
Hotel ini termasuk yang populer dan kerap jadi rujukan jika hendak menginap berdekatan dengan Stasiun Tugu. Alamat hotel ini berada di Jalan Pasar Kembang Nomor 21 dengan fasilitas bintang 3. Anda bisa sekalian menyusuri beberapa objek wisata penting di Maliboro dan sekitarnya seperti titik nol, Keraton, alun-alun utara, Vredeburg, dan sebagainya.
 
ZEN Rooms Pasar Kembang 1
Sangat dekat dengan Stasiun Tugu karena letaknya di Jalan Pasar Kembang Nomor 29, Sosromenduran. Ketersediaan fasilitas di hotel ini juga sangat memuaskan mencakup kolam renang, restoran, dan sebagainya. Karena itu tidaklah mengecewakan jika memilih tempat ini sebagai hotel dekat stasiun tugu.
 
Reporter :
Editor :
- Dilihat 4698 Kali
Berita Terkait

0 Comments