Agenda Publik /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 09/08/2018 19:36 WIB

SDIT Islamia Salurkan Donasi Korban Lombok, Melalui Dakta Peduli

SDIT AL-Islamia Tambun Selatan memberikan donasi untuk korban gempa Lombok melalui Dakta Peduli
SDIT AL-Islamia Tambun Selatan memberikan donasi untuk korban gempa Lombok melalui Dakta Peduli
BEKASI, DAKTA.COM - Kepedulian masyarakat Indonesia terhadap korban gempa Lombok Ahad (5/8) silam terus mengalir. Melalui Dakta Peduli siswa dari Yayasan Islam Insania Islamia turut mendonasikan dana sebesar Rp10.229.000 untuk para korban gempa di Lombok. 
 
Wakil Kepala Sekolah bidang kesiswaan SDIT Islamia, Tambun Selatan, Solihin mengatakan bahwa pihak sekolah dan para siswa sudah mengumpulkan dana sejak hari Selasa (7/8) hingga hari Kamis (9/8).
 
“Kami mengumpulkan dana itu tiga hari, bersama anak-anak di parkiran, jadi para orang tua murid yang mengantar siswa-siswi, ikut mendonasikan,” ujarnya saat dihubungi Dakta (9/8).
 
Kegiatan ini rupanya disambut baik oleh para orang tua murid, para orang tua turut memberikan donasi untuk korban bencana Lombok melalui sekolah.
 
Menurut Solihin, kegiatan seperti ini bukanlah kali yang pertama. Sebelumnya SDIT/SMPIT Islamia juga pernah mengumpulkan dana untuk masyarakat Palestina dan Rohingya.
 
“Ini bagian program kami kesiswaan, tiap kali ada bencana yang sifatnya datang tiba-tiba, termasuk Rohingya, kemudian Palestine, ada program untuk membantu warga kita sendiri atau saudara sesama muslim dimana pun mereka berada,” ucap Solihin. (Inayah)
Editor : Asiyah Afifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 655 Kali
Berita Terkait

0 Comments