Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 09/08/2018 16:04 WIB

Seluruh OPD Kota Bekasi Turut Serta Sukseskan Asian Games

Bincang Publik bersama Dishub, Diskominfostandi Kota Bekasi dan Volunteer INASGOC
Bincang Publik bersama Dishub, Diskominfostandi Kota Bekasi dan Volunteer INASGOC
BEKASI, DAKTA.COM - Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Bekasi bersinergi dan bekerja sama untuk menyukseskan perhelatan akbar Asian Games 2018 di Kota Bekasi yang menjadi salah satu venue cabang olahraga sepak bola Group A dan Group B di Stadion Patriot Candrabaga, Kota Bekasi.
 
Seperti Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi yang telah menyiapkan segala aturan dan keperluan untuk Asian Games 2018.
 
"Kami dari Dishub Kota Bekasi mempunyai dua tugas utama yaitu menjaga kelancaran lalu lintas selama pelaksanaan Asian Games dan memastikan para kontingen saat berangkat ke venue dan menjemputnya kembali ke hotel," kata Kabid Teknik Lalu Lintas Dishub Kota Bekasi, Johan Budi saat Bincang Publik di Radio Dakta, Selasa (9/8).
 
Johan mengatakan, para kontingen akan menginap di hotel Aston dan Horison Bekasi. Hotel tersebut dipilih karena memiliki jarak yang dekat dengan Stadion Patriot Candrabaga.
 
Terkait Perusahaan Otobus (PO), pihaknya bekerja sama dengan Gracias dan Metropolitan. Namun kedua PO tersebut tidak menyediakan penjemputan dari bandara sehingga pihak INASGOG memberikan pilihan kepada Suryaputra.
 
"Sekarang ada tiga bus PO yg bekerja sama untuk mengantar dan menjemput para atlet. Semua bus sudah dilakukan ramp check dengan baik," imbuhnya.
 
Ia juga menyatakan bahwa lalu lintas di Kota Bekasi tidak ada penutupan di ruas Jalan Ahmad Yani, kecuali pada saat iring-iringan bus atlet, akan ada pengawalan yang sangat ketat.
 
Sementara itu, Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik, dan Persandian (Diskominfostandi) yang turut berpartisipasi sukseskan Asian Games 2018 di Kota Bekasi bertugas sebagai publikasi kemeriahan event tersebut.
 
"Diskominfostandi khusus untuk mempublikasi dan memeriahkan Asian Games di Kota Bekasi seperti pemasangan umbul-umbul, spanduk, dan lainnya. Kami juga sudah membuat surat edaran kepada instansi swasta seperti hotel dan mal untuk membantu memeriahkan Asian Games," kata Kabid Pengelolaan Opini dan Informasi  Publik Diskominfostandi Kota Bekasi, Novia Fitriyati yang hadir saat talk show.
 
Diskominfostandi juga membuat beberapa event untuk memeriahkan Asian Games di Kota Bekasi salah satunya di Grand Mall Bekasi, Summarecon Bekasi, dan lainnya. Dengan berbagai suvenir menarik yang mengusung tema Asian Games 2018.
 
Selain itu Ketua Volunteer INASGOC, Panji Asmoro Bangun yang juga hadir dalam talk show di Radio Dakta mengimbau kepada seluruh pengurus yang terlibat dalam perhelatan Asian Games agar menjaga komunikasi yang intens supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bersama.
 
"Kemudian kepada seluruh masyarakat khususnya Kota Bekasi, lebih baik tidak perlu datang ke venue saat pertandingan jika tidak memiliki tiket, karena peraturannya sangat saklek. Bagi yang tidak punya tiket tidak akan diberi masuk," pungkasnya. **
Editor : Asiyah Afifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 707 Kali
Berita Terkait

0 Comments