Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 09/08/2018 12:05 WIB

Gerindra Yakin Akan Kuasai Jawa Barat Pada Pilpres 2019

Diskusi Polmark Indonesia mengenai hasil survei elektabilitas kandidat Presiden 2019
Diskusi Polmark Indonesia mengenai hasil survei elektabilitas kandidat Presiden 2019
JAKARTA, DAKTA.COM - Wasekjen Partai Gerindra Andre Rosiade meyakini jika mereka akan menguasai wilayah Jawa Barat pada pertarungan Pilpres 2019. Hal ini menanggapi hasil survei dari Polmark Indonesia, bertempat di Hotel Sofyan Cikini, pada Kamis (9/8).
 
"Saya melihat bahwa dari potret yang disampaikan tadi ternyata kedatangan Pak Jokowi ke Jawa Barat, faktanya tetap nggak berubah, tetap kalah di Jawa Barat. Ini menjadi bukti bahwa rasionalitas masyarakat Indonesia sudah terbangun," tegas Andre.
 
Andre juga meyakini jika peluang untuk mengalahkan pihak petahana terbuka lebar, merujuk pada sejumlah kebijakan pemerintah saat ini tidak berpihak kepada masyarakat kecil. 
 
"Kalau di survei kami dan juga hasil ke lapangan, bahwa rakyat sekarang menjerit. Pemerintah kerja kerja kerja ternyata harga telur sama harga ayam hampir sama. Itu hanya ada di zaman Pak Jokowi harga telur hampir sama dengan harga ayam," sindirnya. 
 
Andre menambahkan, hal ini membuat para partai politik koalisi mereka telah sepakat untuk bersatu dalam menghadapi Pilpres 2019, sekaligus menampik isu adanya keretakan hubungan diantara mereka. 
 
"Kami sangat yakin pak Jokowi bisa dikalahkan sehingga teman-teman yang perlu diketahui, ini yang menyebabkan bahwa PKS, PAN, dan Partai Demokrat mereka masih akan bersama Pak Prabowo di Pilpres 2019 ini," tutupnya. 
 
Dalam acara Polmark Indonesia mengenai diskusi hasil survei elektabilitas kandidat Presiden 2019 melalui perspektif lokal.  Mereka memaparkan hasil survei yang mereka rilis saat ini, dilakukan dalam rentang waktu sejak Januari 2016 lalu hingga terakhir mereka lakukan pada Juni 2018 lalu. **
 
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 741 Kali
Berita Terkait

0 Comments