Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 09/08/2018 09:32 WIB

Peserta BPJS Dimudahkan dengan Hadirnya Mobile JKN

Bincang Publik bersama BPJS Kesehatan Cabang Utama Bekasi
Bincang Publik bersama BPJS Kesehatan Cabang Utama Bekasi
BEKASI, DAKTA.COM - Kesehatan adalah investasi utama bagi semua orang karena jika sudah terkena suatu penyakit, seseorang akan sulit untuk beraktivitas melakukan pekerjaannya.
 
Layanan Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan sangat penting untuk dimiliki oleh masyarakat, agar ketika sakit masyarakat sudah mempunyai media atau alat bayar dengan mengikuti kepesertaan BPJS Kesehatan.
 
Sekarang BPJS Kesehatan berinovasi memberikan pelayanan optimal dengan meluncurkan aplikasi Mobile Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang dapat memudahkan masyarakat mendapatkan informasi dan melakukan administrasi.
 
"Misalnya kalau peserta mau ganti faskes, tidak perlu repot-repot ke kantor BPJS Kesehatan. Hanya buka Mobile JKN di handphone, bisa langsung pindah. Syaratnya dengan menggunakan email dan nomor telepon sudah didaftarkan di sistem, kemudian daftar dan log in, selesai. Dan bukan hanya itu, untuk peserta mandiri, pindah kelas pun bisa dilakukan melalui Mobile JKN," ucapnya.
 
Kepala Bidang Perluasan Peserta dan Kepatuhan Kantor Cabang Utama Bekasi, Arslan Herwin Harahap mengatakan bahwa saat ini selain aplikasi Mobile JKN, masyarakat juga lebih dimudahkan dengan adanya layanan Jemput Bola, sehingga pihak BPJS yang akan mendatangi langsung ke masyarakat.
 
"Sekarang kita ada mobil khusus dilengkapi dengan internet seperti SIM keliling. Jadi apabila masyarakat yang belum mempunyai BPJS dapat kita lakukan Jemput Bola," kata Herwin saat Bincang Publik di Radio Dakta, Kamis (9/8).
 
Ia juga menyampaikan bagi perusahaan besar, menengah, dan kecil dapat menghubungi pihak BPJS untuk layanan Jemput Bola tersebut. Menurut data BPJS hampir semua perusahaan sudah mengikuti kepesertaannya, tetapi untuk usaha kecil menengah ke bawah pihaknya kesulitan untuk menjangkaunya.
 
"Usaha kecil menengah ke bawah kelemahannya adalah buka kantornya tidak stabil, ketika kita kunjungi mereka seringkali tutup. Kami berharap mereka bisa mengunjungi kantor BPJS langsung, atau bisa menghubungi kami untuk layanan Jemput Bola," jelasnya.
 
Padahal dengan menjadi peserta BPJS Kesehatan, dan membayar iuran perbulannya masyarakat akan mendapatkan asuransi komersial.
 
"BPJS Kesehatan bekerja sama dengan 52 asuransi komersial dengan begitu ketika masyarakat bayar iuran perbulannya mereka akan mendapatkan asuransi yang mempunyai manfaat lebih bagi peserta," ungkap Kepala Bidang Kepesertaan BPJS Kantor Cabang Utama Bekasi, Mas Herlanto Yudho yang hadir juga dalam talk show.
 
Editor : Asiyah Afifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 310 Kali
Berita Terkait

0 Comments