Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 08/08/2018 10:21 WIB

AHY Berpeluang Besar Jadi Cawapres Prabowo

AHY Capres Potensial menurut Lembaga Polcomm Institute
AHY Capres Potensial menurut Lembaga Polcomm Institute
BEKASI, DAKTA.COM - Calon Presiden Prabowo Subianto kabarnya telah mengantongi nama calon wakil presiden yang akan maju bersamanya pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Menjelang penutupan pendaftaran Capres dan Cawapres, masyarakat masih dibiarkan bertanya-tanya siapa gerangan calon wakil presiden yang akhirnya dipilih oleh Prabowo.
 
Ada dua nama yang diyakini publik akan maju sebagai pendamping Prabowo, yaitu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ustadz Abdul Somad (UAS). 
 
Cendekiawan Muslim, Dr. Adian Husaini turut memberikan pendapatnya tentang kemungkinan calon wakil presiden yang kelak dipilih oleh Prabowo.
 
"Tadi saya baca sudah mengerucut dua nama, GPNF ulama juga sudah bertemu Prabowo dan Pak Amien Rais. Kalau itu sih, kita udah baca ya, kalau GPNF Ulama maunya ya UAS," ujarnya melalui Ulasan Media bersama Dakta (7/8).
 
Namun, Adian juga tidak menampik bahwa selain dengan Ustadz Abdul Somad, Prabowo juga berpeluang besar untuk menggandeng Agus Harimurti Yudhoyono sebagai wakilnya.
 
"Kalau mengerucut dua, ini kan Prabowo menghitung untuk generasi milenial ya. Kalau milenial ya cuma dua pilihannya, kalau nggak AHY ya UAS," kata Adian.
 
Adian mengemukakan risiko-risiko yang mungkin terjadi, dari masing-masing pilihan Prabowo. Menurutnya, apabila Prabowo memilih AHY, PKS sudah dengan jelas menolak, karena PKS berpegang pada Ijtima Ulama, sedangkan apabila Prabowo memilih UAS, SBY tidak memiliki pilihan.
 
Adian juga menambahkan, bahwa politik adalah seni untuk membuat sesuatu menjadi mungkin. Jadi, tinggal bagaimana Prabowo menentukan titik dari berbagai aspirasi yang berbeda. (Inayah)
 
Editor : Asiyah Afifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 182 Kali
Berita Terkait

0 Comments