Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 16/06/2015 16:21 WIB

PPDB di Kota Bekasi Dibuka 26-30 Juni

Kepala Bina Program Agus Enap   Copy
Kepala Bina Program Agus Enap Copy

BEKASI_DAKTACOM: Pendafataran Peserta Didik Baru (PPDB, secara online untuk SMP dan SMU, dibuka dari 26-30 Juni. Ada dua jalur yang dapat dipilih yaitu jalur umum  atau jalur lokal.

Hal itu dikemukakan Kepala Bina Program, dinas pendidikan kota Bekasi, Agus Enap, saat berbincang dengan Muhammad Fauzi, dari Radio Dakta, Selasa (16/6/15).

"cara pendaftaran online jalur umum dengan jalur bina lokal tak ada perbedaan yang menyolok, yang membedakan hanya kalau jalur lokal wajib memasukan Nomor Induk Kependudukan (NIK)" kata Agus.

Peluang untuk jalur umum tentu berbeda dengan jalur lokal. Sebab kemungkinan untuk jalur lokal peserta PPDBnya lebih sedikit jika dibandingkan dengan jalur umum, karena terikat dengan zona yang ditelah ditetapkan.

Dijelaskan, untuk jalur lokal tersedia 10 persen dari daya tampung sedang yang 90 untuk jalur umum. Jalur lokal dibatasi dengan lingkup kelurahan, sedang untuk jalur umum lebih bebas dan luas.

PPDB kata Agus Enap dapat mendaftar di tiga sekolah. Ia mencontohkan, pada hari pertama PPDB mendaftar di SMU 2, hari ke dua aman. Namun pada hari ke tiga NEM tak aman, maka yang bersangkutan boleh mencabut pendaftran dan pindah ke SMA 3 misalnya, namun karena pendaftar  banyak NEM yang masuk tinggi-tinggi, masih bisa pindah sekali lagi, papar Agus.

Ia menghimbau para orang tua jangan tergiur dengan iming-iming orang. Mendaftar saja sesau petunjuk yang sudah diberikan.  

Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 3123 Kali
Berita Terkait

0 Comments