Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 08/08/2018 11:28 WIB

Damin Sada: Pidato Jokowi Tak Cerminkan Sikap Pemimpin Negara

Jawara Bekasi, Damin Sada
Jawara Bekasi, Damin Sada
BEKASI, DAKTA.COM - Pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam rapat umum relawan Jokowi di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Sabtu (4/8) terus mengundang kontroversi dari berbagai pihak. Jawara Bekasi, Damin Sada, mengatakan bahwa apa yang disampaikan Presiden bukan kata-kata yang pantas diucapkan oleh seorang pemimpin negara.
 
“Seharusnya bahasa itu tidak keluar dari seorang Presiden gitu, terus juga itu biasanya bahasa yang keluar dari preman pasar,” ujarnya kepada Dakta (7/8).
 
Menanggapi penyanggahan Jokowi yang mengatakan bahwa kalimat yang dikatakannya bukan bemaksud untuk memecah belah bangsa dan masih dalam batas kalimat yang boleh dikatakan, Damin berpendapat sebaliknya. Menurutnya, kalimat itu justru dapat memprovokasi masyarakat.
 
“Pemimpin itu seharusnya mendinginkan suasana yang sedang panas, bukan malah memperkeruh,” tegasnya kemudian.
 
Seperti yang diketahui, pada saat berpidato di rapat umum relawan Jokowi di SICC, Jokowi sempat mengimbau agar para pendukungnya tidak mencela pihak lawan, tetapi di akhir kalimat, Jokowi mengatakan bahwa jangan takut jika diajak berantem.
 
"Tidak usah suka mencela, tidak usah suka menjelekkan orang lain. Tapi kalau berantem juga berani," ucap Jokowi, Sabtu (4/8).
 
Kalimat inilah yang kemudian menimbulkan kontroversi di masyarakat. Meski begitu, Jokowi sudah mengatakan bahwa masyarakat jangan hanya menyimpulkan dari sepotong video yang tersebar di internet, karena ada kalimat lainnya yang tidak dimuat dalam video yang tersebar. **
Editor : Asiyah Afifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 215 Kali
Berita Terkait

0 Comments