Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 08/08/2018 15:37 WIB

Pusat Pengembangan Dakwah Islam Tak Berhubungan dengan Pilpres

Ketua Komisi Dakwah Majelis Ulama Indonesia, K.H Cholil Nafis
Ketua Komisi Dakwah Majelis Ulama Indonesia, K.H Cholil Nafis
JAKARTA, DAKTA.COM - Majelis Ulama Indonesia (MUI) mencanangkan pembentukan Pusat Pengembangan Dakwah Islam (PPDI). Ketua Komisi Dakwah Majelis Ulama Indonesia, K.H Cholil Nafis, mengatakan hal ini bertujuan untuk membangun dan memperbaiki citra Islam di dunia.
 
“Citra Islam yang dikembangkan di dunia saat ini memperlihatkan seolah Islam seakan-akan teroris, kadang bagi mereka yang berbicara tentang kontekstual, dipandang sebagai yang liberal. Saya pikir baik tidaknya Islam itu merupakan perfomance dan untuk melakukan dakwah yang baik memang dibutuhkan citra islam yang baik,” katanya saat dihubungi Dakta (8/8).
 
Cholil menampik anggapan masyarakat bahwa pembentukan PPDI ini terkait dengan Pemilihan Presiden atau tahun-tahun politik.
 
“Tidak sama sekali, kita lakukan ini sudah mulai dua tahun yang lalu, bahkan sebelumnya tahun 2015 lalu, namanya PDPAB, Pengembangan Dakwah Perbaikan Akhlak Bangsa. Jadi, saya berharap jangan semua hal dihubungkan dengan pilpres, mari kita berpikir jernih, bahwa kita melakukan program-program kegamaan jangan dikaitkan dengan persoalan yang hanya musiman,” ucapnya.
 
Cholil mengatakan bahwa tidak akan ada batasan dalam materi dakwah, justru sebaliknya, selama pelatihan PPDI akan memberikan ruang seluas-luasnya. Ia berharap dengan adanya PPDI bisa memperbaiki kualitas para pendakwah. (Inayah)
Editor : Asiyah Afifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 192 Kali
Berita Terkait

0 Comments