Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 08/08/2018 08:02 WIB

Polres Bekasi Minta Tambahan Personel untuk Amankan Pilkades

Ilustrasi personel kepolisian
Ilustrasi personel kepolisian
CIKARANG, DAKTA.COM - Polres Metro Bekasi meminta bantuan tambahan personel ke Polda Metro Jaya untuk mengamankan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 154 desa.
 
Wakapolres Metro Bekasi, AKBP Lutfi Sulistiawan mengatakan bahwa dalam proses pengamanan pilkades di Kabupaten Bekasi pada 26 Agustus mendatang, pihaknya meminta tambahan personel dari Polda Metro Jaya, hal ini mengingat banyaknya desa yang menggelar pilkades dan tentunya butuh perhatian khusus dengan menyiagakan petugas.
 
Dari komunikasi dengan Polda, pihaknya membutuhkan tambahan sebanyak 3100 personil, tetapi masih dikaji terlebih dahulu karena personel sebanyak itu perlu didatangkan dari berbagai kesatuan.
 
"Untuk personil dari polres sendiri, telah siap dalam mengamankan pilkades dengan jumlah personil yang ada sekitar 1700 orang," ucapnya di Cikarang, Selasa (7/8).
 
Lutfi menambahkan, untuk pengamanan pihaknya juga akan memaksimalkan bantuan personel dari Polda Metro Jaya, karena idealnya satu tempat pemungutan suara di masing-masing desa diamankan oleh satu pleton petugas.
 
"Sedangkan untuk titik rawan saat pilkades, ada beberapa kecamatan di antaranya Kecamatan Kedungwaringin, Tambun, Cikarang Barat, dan Cikarang Utara," pungkkasnya. **
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1189 Kali
Berita Terkait

0 Comments