Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 08/08/2018 07:53 WIB

Fadli Ungkap Deklarasi Capres-Cawapres pada Kamis

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon
JAKARTA, DAKTA.COM - Waketum Partai Gerindra, Fadli Zon menyatakan bahwa pihaknya akan mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Capres-Cawapres pada Kamis (9/8) esok. 
 
"Kita bisa deklarasikan pada Kamis, karena pendaftaran kan deadline-nya Jumat ya? Jadi kita harus segera membuat suatu keputusan," ungkap Fadli usai menghadiri rapat internal Partai Gerindra di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara pada Rabu (8/8) dini hari. 
 
Fadli mengatakan, saat ini pembahasan mengenai siapa pendamping Prabowo untuk bertarung dalam Pilpres 2019 sudah mulai menemui kesepakatan oleh parpol koalisi lainnya. 
 
"Pembicaraan dengan partai-partai saya kira sudah cukup jauh, baik dengan Partai Demokrat, PKS, dan PAN. Jadi saya kira besok malam sudah bisa kita umumkan," imbuhnya. 
 
Meskipun begitu, Fadli enggan membocorkan nama yang disebut telah disepakati oleh para parpol koalisi lainnya, ia hanya menyampaikan jika hasil Ijtima para ulama juga turut dipertimbangkan dalam mengambil keputusan tersebut. 
 
"Kita sudah mengeksplorasi semua kemungkinan, termasuk dari Ijtima Ulama, itu salah satu hasil keputusan yang kita pegang dan apresiasi, kita tunggu saja pada waktunya," tutupnya. 
 
Meskipun telah dibuka pendaftaran pasangan Capres-Cawapres oleh KPU pada Sabtu (4/8) lalu, tetapi hingga Selasa (7/8) kemarin masih belum ada parpol yang mendaftarkannya. 
 
Baik kubu oposisi yang mendukung Prabowo maupun kubu petahana yang mendukung Jokowi masih belum mau membocorkan siapa pendamping mereka.
 
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1610 Kali
Berita Terkait

0 Comments