Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 07/08/2018 13:48 WIB

AHY Dinilai Lebih Berpotensi Menjadi Cawapres Prabowo

Kepala Peneliti Politik LIPI, Syamsuddin Haris
Kepala Peneliti Politik LIPI, Syamsuddin Haris
JAKARTA, DAKTA.COM - Nama Ketua Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dinilai mempunyai peluang paling besar untuk menjadi pendamping dari Prabowo. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Peneliti Politik LIPI, Syamsuddin Haris saat dijumpai di Hotel JS Luwansa, Kuningan pada Selasa (7/8).
 
"Pertama memang elektabilitas AHY lebih tinggi dibandingkan Salim Segaf, kedua segmen pemilih AHY itu segmen milenial, kaum muda pada umumnya. Prabowo kan katakanlah tua, AHY kan muda, kalo dengan Salim Segaf kan sama-sama tua," ujar Haris sedikit bergurau. 
 
Selain itu, menurut Haris, Partai Demokrat mempunyai kekuatan logistik yang mumpuni untuk pertarungan Pilpres 2019 ini, sehingga menjadi alasan kuat bagi mereka untuk mengajukan nama AHY sebagai Cawapres. 
 
"Hal yang tak kalah penting adalah dukungan logistik yang terjamin. Saya menduga sangat kuat jika dengan berkoalisi dengan Partai Demokrat, Pak Prabowo mendapatkan jaminan logistik itu, asalkan yang jadi Cawapres adalah AHY," imbuhnya. 
 
Disinggung mengenai kemungkinan PKS akan hengkang dari koalisi, Haris berpendapat hal itu tak akan terjadi karena masa pendaftaran pasangan Capres-Cawapres hanya tinggal tiga hari lagi. 
 
"Kalau sakit hati sih pasti ya, tapi saya rasa tidak (hengkang). Itu kan tergantung dari bagaimana saat pembagian kekuasaan saja nantinya," tutupnya. 
 
Seperti diketahui bahwa sejak Sabtu (4/8) lalu, KPU telah membuka pendaftaran pasangan Capres-Cawapres yang akan bertarung pada Pilpres 2019 mendatang, tetapi hingga saat ini belum ada satupun pihak yang mendaftarkan pasangan Capres-Cawapres ke KPU. Pendaftaran ini akan ditutup pada Jumat, (10/8) mendatang. 
 
Baik kedua kubu yakni barisan pendukung Jokowi maupun pendukung Prabowo sama-sama belum mau membocorkan siapa yang akan menjadi pendamping mereka pada pagelaran Pilpres 2019 mendatang. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1261 Kali
Berita Terkait

0 Comments