Jurnal Haji /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 07/08/2018 11:44 WIB

PPIH Siapkan Kain Ihram Cadangan di Bandara

Para jemaah haji menggunakan kain ihram (Ilustrasi)
Para jemaah haji menggunakan kain ihram (Ilustrasi)
MEKKAH, DAKTA.COM - Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Daerah Kerja Airport menyediakan kain ihram cadangan bagi jemaah calon haji (JCH) Indonesia sebagai antisipasi apbila calon jemaah haji yang tidak mengenakan kain ihram dan lupa membawanya atau terlanjur memasukkan penutup badan untuk berhaji dan umrah itu di dalam koper.
 
"Sejauh ini sudah lebih dari 30 kain ihram yang kami berikan kepada jemaah yang lupa membawa atau bawa tapi dimasukkan ke koper," kata Kepala Daker Airport Arsyad Hidayat dikutip Media Center Haji di Mekkah, Selasa (7/8).
 
Ia mengatakan sejatinya pemberian kain ihram di bandara tidak perlu dilakukan jika jemaah sudah berpakaian ihram sejak di embarkasi di Tanah Air. 
 
Penyebarluasan informasi penggunaan ihram agar dilakukan di Indonesia, sudah kerap dilakukan meski masih ada calhaj tidak berihram sebelum terbang ke Tanah Suci.
 
"Sosialisasi agar jemaah berihram sejak embarkasi sudah gencar kami sampaikan baik melalui PPIH Embarkasi maupun melalui berbagai media. Bila jemaah belum berihram atau bahkan tidak membawa kain ihram tentu proses perjalanannya akan lebih lambat lagi," ucapnya.
 
Untuk itu, Arsyad tidak jemu mengingatkan Jemaah untuk mengenakan kain ihram sejak di Tanah Air agar tidak terjadi antrean jemaah berihram di bandara Arab Saudi. "Semua demi kebaikan bersama, agar layanan lebih cepat," ujarnya.
 
Selain kain ihram, ia mengatakan Daker Airport juga menyediakan kebutuhan untuk jemaah lainnya seperti sandal jepit dan kaos kaki wanita yang digunakan untuk kelengkapan beribadah di Tanah Suci. Khusus untuk sandal dapat dipakai jemaah untuk beraktivitas di luar masjid sehingga terhindar dari kaki melepuh seiring memanasnya permukaan tanah di Saudi kala siang hari. **
Editor :
Sumber : antaranews.com
- Dilihat 991 Kali
Berita Terkait

0 Comments