Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 06/08/2018 10:23 WIB

Pengamanan Asian Games di Kabupaten Bekasi Libatkan Satpol PP

Stadion Wibawa Mukti
Stadion Wibawa Mukti
CIKARANG, DAKTA.COM - Stadion kebanggaan milik Pemerintah Kabupaten Bekasi, Stadion Wibawa Mukti menjadi salah satu venue cabang olahraga sepak bola Asian Games 2018.
 
Stadion yang berlokasi di Kelurahan Sertajaya Kecamatan Cikarang Timur itu akan mempertandingkan babak penyisihan.
 
Negara-negara yang bertanding di antaranya Jepang, Vietnam, Pakistan, dan Nepal yang tergabung di Grup D. Selain itu empat negara lain ialah Korea Utara, Arab Saudi, Iran, dan Myanmar yang tergabung di Grup F.
 
Dua hotel telah disiapkan oleh INASGOC sebagai tempat menginap atlet di antaranya, Celecton Hotel Jababeka dan Hotel Harper Lippo Cikarang.
 
Pemerintah Kabupaten Bekasi akan menyiagakan personil Dishub dan Satpol PP untuk memperlancar akomodasi atlet dari hotel menuju ke tempat pertandingan.
 
Asda III Kabupaten Bekasi, Suhup mengatakan untuk hotel tidak terlalu jauh dari stadion yang hanya berjarak 6 sampai 10 kilometer.
 
Hal itu diakuinya tidak ada masalah, karena jalan yang dilewati merupakan jalan kawasan yang setiap harinya tidak terjadi kemacetan.
 
"Meski begitu Dishub Kabupaten Bekasi menyiapkan rambu lalu lintas serta menyiagakan personil khususnya di persimpangan agar memperlancar akomodasi atlet menuju pertandingan," tuturnya di Cikarang, Senin (6/8).
 
Suhup menambahkan, dalam pengamanan jalur Satpol PP dan Dishub akan membantu tugas dari kepolisian.
 
"Selain pengamanan jalur, petugas Satpol PP dan Dishub juga akan dilibatkan dalam pengamanan di Stadion Wibawa Mukti," ujarnya.
 
Ia menyampaikan pengamanan Asian Games melibatkan jumlah personil Dishub dan Satpol PP sebanyak 200 orang. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 631 Kali
Berita Terkait

0 Comments