Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 03/08/2018 15:07 WIB

Polres Bekasi Kota Antisipasi Kejahatan Saat Perhelatan Asian Games

Polres Metro Bekasi Kota meninjau keamanan di Stadion Patriot Candrabagha
Polres Metro Bekasi Kota meninjau keamanan di Stadion Patriot Candrabagha
BEKASI, DAKTA.COM - Perhelatan akbar Asian Games 2018 tinggal menghitung hari. Sebagai salah satu daerah yang menjadi venue Asian Games, berbagai persiapan sudah dilakukan oleh Kota Bekasi, termasuk dari sisi pengamanan.
 
Meski kecil kemungkinan adanya peledakan bom di area Stadion Patriot Candrabagha Kota Bekasi, tetapi pihak Polres Metro Bekasi Kota tidak ingin mengambil resiko. Untuk itu segala kemungkinan diperhitungkan, termasuk potensi peledakan bom.
 
"Hari ini kita gladi kecil-kecilan, besok baru kita akan simulasi pengamanan dengan jumlah besar sekitar 500 orang gabungan dari lintas instansi, Damkar, Dishub, Brimob, dan TNI. Kita persiapkan pengamanan dari peristiwa kecil hingga besar, yaitu peledakan bom,” kata Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto kepada awak media di Stadion Patriot Candrabagha, Jumat (3/8).
 
Selain antisipasi kejahatan di atas, polisi juga tidak luput menyiapkan sejumlah antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi-aksi tidak terpuji, seperti penghadangan di jalan terhadap kontingen, keributan di anterian tiket, penonton yang memaksa masuk tanpa tiket, penonton yang menggangu pertandingan dengan laser, dan penonton yang hendak turun ke lapangan.
 
“Simulasi yang kita lakukan berlaku untuk semua pertandingan, bukan saja ketika Indonesia bertanding,” tukas Indarto.
 
Kapolres mengajak semua pihak, khususnya warga Kota Bekasi untuk menjaga keamanan dan ketertiban wilayah selama perhelatan Asian Games.
 
“Kurang lebih ada 12 kontingen dari negara-negara Asia yang datang ke Bekasi, mereka akan membaca cerita dari sini, karena itu, jagan biarkan mereka membawa cerita yang tidak baik dari Kota Bekasi,” pungkasnya. **
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 1074 Kali
Berita Terkait

0 Comments