Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 03/08/2018 14:25 WIB

Hotel Tempat Atlet Menginap Dijaga Ketat Polisi

Ilustrasi Hotel
Ilustrasi Hotel
CIKARANG, DAKTA.COM - Stadion kebanggaan milik Pemerintah Kabupaten Bekasi, Stadion Wibawa Mukti menjadi salah satu venue cabang olahraga sepak bola Asian Games 2018.
 
Stadion yang berlokasi di Kelurahan Sertajaya Kecamatan Cikarang Timur itu akan mempertandingkan babak penyisihan.
 
Negara-negara yang bertanding itu di antaranya Jepang, Vietnam, Pakistan, dan Nepal yang tergabung di Grup D. Selain itu empat negara lain ialah Korea Utara, Arab Saudi, Iran, dan Myanmar yang tergabung di Grup F.
 
Dua hotel sudah disiapkan oleh INASGOC sebagai tempat menginap atlet di antaranya, Celecton Hotel Jababeka dan Hotel Harper Lippo Cikarang.
 
Pihak kepolisian dari Polres Metro Bekasi sudah melakukan pengecekan terhadap hotel tempat atlet menginap dan menyiagakan personilnya di hotel.
 
Kapolres Metro Bekasi, Kombes Candra Sukma Kumara mengatakan untuk personil yang berjaga di hotel masing-masing ada enam orang petugas.
 
"Mereka akan bertugas menjaga keamanan atlet dan melakukan pengawalan bus atlet dari hotel menuju ke stadion maupun ke tempat latihan yang berlokasi di Halim Jakarta Timur," kata Kombes Candra ketika ditemui pada Kais (3/8).
 
Sementara terkait dengan pengamanan di dalam stadion, Candra menyebut jika aparat keamanan telah membagi pola keamanan ke dalam empat ring.
 
"Di dalam lapangan terdapat 37 steward atau penjaga penonton dan 17 aparat di pinggir lapangan, untuk petugas kesehatan ada sebanyak 12 orang yang siaga apabila pemain mengalami cedera," terangnya.
 
Dalam menjaga keamanan saat pertandingan, pihaknya menerapkan standar operasional prosedur secara internasional yang sudah diatur oleh FIFA, AFC, dan PSSI.
 
Penempatan petugas juga dilakukan di titik evakuasi penonton serta di setiap pintu keluar disiapkan satu mobil ambulance. **
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1513 Kali
Berita Terkait

0 Comments