Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 16/03/2015 10:49 WIB

300 Titik Ruas Jalan Rusak di Kota Bekasi Segera Diperbaiki

BEKASI_DAKTACOM: Setidaknya 300 titik ruas jalan yang rusak pasca musim hujan di kota Bekasi,  akan segera diperbaiki oleh Dinas Binamarga dan Tata Air, pada akhir Maret ini.

"Ya, ada 300 titik jalan rusak pasca musim hujan yang akan segera kita perbaiki" kata Kepala Dinas Binamarga, Tri Adhianto, Senin (16/3/15), usai upacara di Plasa Pemkot Bekasi.

Dijelaskan, hampir semua ruas jalan di kota Bekasi rusak. Kerusakan itu sudah diantisipasi sebelumnya. Jika ruas jalan yang rusak itu jalan nasional maka kita kirimi surat ke Kementerian PU agar segera diperbaiki.Kalau itu jalan provinsi maka kita kirimi surat ke PU provinsi untuk segera diperbaiki.

Di kota Bekasi, jalan yang masuk sebagai jalan nasional adalah Jl. Cut Mutia, Ahmad Yani, Ir. Juanda.Sedang jalan provinsi adalah Jl. Siliwangi dan Jl. Pekayon Pondokgede.

"Khusus untuk jalan Siliwangi pemerintah kota juga sudah diusulkan dana perbaikan Rp 5 miliar" terang Tri Adianto.

Sedang untuk jalan kota menurut Tri Adianto, saat ini sedang dilakukan lelang perbaikan. Rencananya akhir Maret perbaikan sudah mulai kerjakan.

Alokasi dana perbaikan jalan dan pembangunannya tahun ini mencapai Rp 720 miliar. 60 persen atau Rp 420 miliar dialokasikan untuk perbaikan jalan kota Bekasi.

Sementara untuk proyek besar di Dinas Binamarga senilai Rp 120 miliar, untuk 35  titik kegitan, saat ini sedang dilakukan lelang dan pada akhir bulan sudah mulai dapat dilakukan pembangunanya.***


Editor   : Imran Nasution
Reporter : Bayu samudra

Editor :
- Dilihat 985 Kali
Berita Terkait

0 Comments