Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 02/08/2018 14:16 WIB

SBY Kini Ambil Alih Pimpinan Oposisi

Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono
Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono
JAKARTA, DAKTA.COM - Direktur SMRC Sirojudin Abbas menilai kepemimpinan dalam barisan oposisi kini telah diambil alih oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). 
 
"Menurut saya secara de facto Pak SBY sudah memimpin koalisi itu, bahkan Pak SBY sudah mengambil panggungnya secara keseluruhan," papar Abbas saat ditemui di kawasan Menteng, pada Kamis (2/8).
 
Abbas memaparkan alasannya karena secara posisi politik, Partai Demokrat mempunyai kursi terbanyak dalam parlemen dibandingkan PKS dan PAN.
 
"Sekarang siapa yang bisa menghadirkan logistik untuk Pilpres ini dari partai koalisi itu? Saya masih mempunyai keyakinan bahwa Partai Demokrat mempunyai kemampuan yang lebih baik dibandingkan PKS dan PAN," ungkapnya. 
 
Mengenai kemungkinan akan berpalingnya PKS dari barisan oposisi, Abbas berpendapat hal tersebut tidak akan terjadi karena kedekatan antara PKS dan Demokrat sudah terjalin.
 
"Penting untuk diingat bahwa hubungan antara PKS dan Pak SBY itu cukup baik, dan hubungannya tidak pernah equal selalu hirarkis. Ketua Majelis Syuro PKS (Salim Segaf) itu mantan menteri Pak SBY, jadi sudah hirarkis dari sananya," tutupnya. 
 
Seperti diketahui bahwa Partai Demokrat akhirnya resmi merapat pada barisan oposisi yang mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjadi penantang dari Jokowi. 
 
Hal ini terjadi setelah adanya pertemuan secara intens antara Prabowo dan SBY pada beberapa waktu terakhir sehingga menemukan kesepakatan mengenai pembentukan koalisi. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 2207 Kali
Berita Terkait

0 Comments