Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 01/08/2018 07:48 WIB

Gerindra, PKS, PAN Sepakat Terima Demokrat

SBY menyambangi kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan Senin (30/7).
SBY menyambangi kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan Senin (30/7).
JAKARTA, DAKTA.COM - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengungkapkan bahwa semua partai politik telah menerima Partai Demokrat sebagai mitra koalisi mereka. 
 
Usai menggelar pertemuan dengan jajaran petinggi PKS dan PAN pada malam tadi, Prabowo mengaku pertemuan tersebut menyepakati untuk menerima Partai Demokrat sebagai salah satu mitra koalisi mereka. 
 
"Saya sebut semacam koalisi de facto. Kita sangat mengerti, kita sangat gembira dengan bergabungnya Partai Demokrat bersama kita. Selanjutnya kita akan bertemu empat pihak," papar Prabowo, pada Selasa (31/7) malam. 
 
Prabowo menyampaikan beberapa hari ke depan, para Sekjen keempat parpol akan melakukan pertemuan lanjutan untuk membahas mengenai pematangan koalisi dan langkah strategis. 
 
"Kita putuskan malam hari ini, para Sekjen dari tiga partai kami akan tiba waktu untuk bertemu Sekjen Partai Demokrat sehingga nanti ada pembahasan untuk mematangkan sehingga dalam beberapa hari ke depan untuk memutuskan hal-hal paling penting," imbuhnya. 
 
Seperti diketahui pada Senin (30/7) lalu, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan safari politik secara marathon untuk menemui sejumlah petinggi parpol. 
 
Pada siang hari SBY menyambangi kediaman Prabowo, lalu dilanjutkan dengan menemui petinggi PKS di Hotel Gren Melia pada malam harinya. Pertemuan ini dalam rangka merapatnya mereka pada barisan oposisi pada Pilpres 2019 mendatang. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1805 Kali
Berita Terkait

0 Comments