Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 31/07/2018 09:40 WIB

Ustadz Somad Tolak Jadi Cawapres karena Ingin Fokus Berdakwah

Ustaz Somad saat menghadiri Tabligh Akbar di Semarang (instagram/ustadzabdulsomad)
Ustaz Somad saat menghadiri Tabligh Akbar di Semarang (instagram/ustadzabdulsomad)
SEMARANG, DAKTA.COM - Hasil Ijtima Ulama menyatakan, untuk merekomendasikan Ustaz Abdul Somad dan Habib Salim Segaf Al-Jufri menjadi Cawapres mendampingi Prabowo Subianto sebagai Capres.
 
Namun, terkait hal itu Ustaz Somad menolak untuk menjadi cawapres dan mengatakan jika dirinya lebih memilih menjadi seorang pengajar serta berdakwah untuk umat.
 
"Kita doakan semoga Ustaz Somad istiqomah jadi ustaz sampai mati. Ada para ulama, kiai-kiai, santri-santri di ijtima ulama memberikan rekomendasi, kita hormati, kita muliakan, dan kita berikan doa balasan," kata Ustadz Somad saat menghadiri Tabligh Akbar Universitas Islam Sultan Agung Semarang, Jawa Tengah pada Senin (30/7).
 
Ia menyampaikan, niatnya yang ingin Istiqomah dalam bidang pendidikan dan dakwah untuk umat.
 
"Tapi ini ada dunia pendidikan dan dunia dakwah biarkan Ustaz Somad fokus pada pendidikan dan dakwah saja," ucapnya.
 
Ketika Aktor Arie Untung yang turut hadir dalam acara tersebut menanyakan terkait Rosullahkan berdakwah dan menjadi seorang pemimpin, "Apakah ustaz tidak ada keinginan seperti Rasullah?"
 
"Kalau diberikan suatu perkara itu bukan pada ahlinya tunggulah kehancuran. Cari orang yang lebih layak, karena menerima amanah padahal kita tidak punya kemampuan di bidang itu berarti kita berkhianat," tegasnya.
 
Ustadz Somad berpesan kalau ada anak bangsa yang merasa mampu untuk menjadi pemimpin, maka calonkan lah dirinya. "Tapi kalau merasa tidak mampu, kalian punya hak untuk memberikan suaranya. Ketika engkau mencoblos kertas, itu sama saja kau sedang memilih putra terbaik bangsa," pungkasnya. **
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 2305 Kali
Berita Terkait

0 Comments