Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Senin, 30/07/2018 15:00 WIB

Demokrat-Gerindra Sepakat Berkoalisi pada Pilpres 2019

SBY menyambangi kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan Senin (30/7).
SBY menyambangi kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan Senin (30/7).
JAKARTA, DAKTA.COM - Partai Gerindra dan Partai Demokrat sepakat membangun koalisi untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 setelah pertemuan pemimpin kedua partai tersebut di Jakarta, Senin (30/7).
 
"Kami sepakat melaksanakan kerja sama politik yang terwujud dalam koalisi. Di mana kita juga berkomunikasi dan mengajak partai lain untuk koalisi," kata Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto usai melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kediamannya.
 
Dia menjelaskan dalam pertemuannya dengan SBY ada kehendak dari ke dua pihak untuk menjalin "kerja sama yang erat dalam menghadapi keadaan negara yang berada dalam kondisi kesulitan."
 
Prabowo mengatakan, dalam pertemuan tersebut, SBY menyarankan untuk menindaklanjuti kerja sama koalisi dengan menyusun visi dan misi ke depan serta mendeklarasikan calon presiden dan wakil presiden.
 
"Kami berkehendak keras memberi solusi terhadap kesulitan-kesulitan bangsa kita sekarang. Kita membahas secara rinci langkah-langkah ke depan," ujarnya.
 
Prabowo menegaskan bahwa dalam pertemuan tersebut SBY menyerahkan kepadanya keputusan untuk menentukan calon wakil presiden yang akan mendampinginya dalam pemilihan presiden dan wakil presiden 2019. **
Editor :
Sumber : antaranews.com
- Dilihat 1585 Kali
Berita Terkait

0 Comments