Jurnal Haji /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 27/07/2018 13:32 WIB

Jemaah Haji Indonesia Dapat Menu Makanan Khas Tanah Air

Layanan Katering Haji (Ilustrasi)
Layanan Katering Haji (Ilustrasi)
MADINAH, DAKTA.COM - Menu makan jemaah haji Indonesia yang disajikan setiap hari adalah makanan khas Tanah Air sehingga cocok dengan lidah mereka yang sedang berada di Arab Saudi menunaikan rukun Islam kelima.
 
Berdasarkan makanan yang diterima jemaah haji di Madinah, Jumat (27/7), menu tersebut merupakan khas Indonesia.
 
Makanan yang diterima jemaah haji asal Indonesia setiap hari termasuk dari Embarkasi Palembang berupa nasi dengan lauk antara lain ayam, daging, dan ikan.
 
Setiap hari menu yang diberikan itu berbeda-beda seperti misalnya siang ikan dan malam daging. Menu makan jemaah haji tersebut juga dilengkapi dengan sayur sehingga kondisi fisik mereka terjaga.
 
Makanan untuk makan siang dan malam hari itu dipak rapi dengan diberi peringatan mengenai batas waktu layak konsumsi. Selain itu, jemaah haji juga mendapat buah sebagai pelengkap makan siang dan malam antara lain jeruk, apel, dan jambu.
 
Sementara menu sarapan pagi berupa makanan ringan di antaranya kurma dan roti. Saat ini jemaah haji Embarkasi Palembang yang sudah berada di Arab Saudi sebanyak eman kelompok terbang. Setiap kelompok terbang rata-rata berjumlah 450 orang anggota jemaah ditambah lima petugas haji. Untuk kloter satu sudah menuju Mekkah dan Kloter dua akan berangkat Jumat ini. **
Editor :
Sumber : antaranews.com
- Dilihat 1155 Kali
Berita Terkait

0 Comments