Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 16/06/2015 09:31 WIB

Stadion Wibawamukti Penuhi Syarat Untuk Pertandingan PON 2016

Meninjau stadion Wibawamukti Jababeka Cikarang   Copy
Meninjau stadion Wibawamukti Jababeka Cikarang Copy

CIKARANG_DAKTACOM: Stadion Utama Wibawa Mukti Jababeka Cikarang Bekasi dinilai memenuhi syarat untuk dijadikan tempat Pertandingan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Jawa Barat.

Hai itu terungkap saat tim Pengurus Besar PON 2016, Senin (15/6/15) melakukan pemantauan secara langsung di Stadion Utama Wibawa Mukti.

"Stadion ini akan digunakan untuk kegiatan penyisihan Cabang Olahraga Sepak Bola" kata Tommy Welly, Senin (15/6/15).

Tommy Wlly sebagai Teknikal Delegate Cabor Sepakbola PB PON, mengatakan pihaknya memantau secara langsung terkait dengan kondisi lapangan maupun sarana fasilitas yang ada di stadion tersebut.

Dijelaskan, beberapa fasilitas yang dilihat diantaranya, dari segi lapangan apakah permukaannya rata apa tidak, fasilitas pendukung berupa ruang ganti pemain, ruang wasit, ruang kamar mandi dan fasilitas pendukung lainnya.

"Meski masih dalam pengerjaan, namun stadion itu dinilai layak menjadi venue PON cabor Sepakbola," ungkap Tommy.


Ia juga merupakan Direktur Kompetisi PSSI itu menambahkan, stadion Wibawa Mukti merupakan salah satu dari 3 stadion tempat penyisihan cabor Sepakbola.

Tiga stadion tersebut diantaranya,    Cibinong Kabupaten Bogor, Stadion Wibawa Mukti Jababeka Cikarang dan Stadion Patriot Kota Bekasi.

Sementara itu, Kabid Sarana dan Prasarana Deny Rustandi mengaku bangga atas ditunjuknya stadion tersebut untuk venue PON, ketika disinggung mengenai belum selesainya pembangunan stadion itu, menurutnya akan selesai pada tahun ini dan sudah dianggarkan sebesar Rp. 150 Milyar untuk tahap penyelesaian.

Reporter :
Editor :
- Dilihat 3215 Kali
Berita Terkait

0 Comments