Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 26/07/2018 10:48 WIB

Sejumlah Pejabat Pemkot Bekasi Tolak Tawaran Posisi Plt Sekda

Penjabat (Pj) Walikota Bekasi R Ruddy Gandakusumah, SH, MH
Penjabat (Pj) Walikota Bekasi R Ruddy Gandakusumah, SH, MH
BEKASI, DAKTA.COM - Masa bakti Sekda Kota Bekasi hanya tinggal menghitung hari lagi, bahkan Rayendra Sukarmaji sudah berpamitan dengan Aparatur Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi dan DPRD Kota Bekasi. Selepas ditinggal pensiun oleh Rayendra Sukarmadji akhir bulan ini, posisi Sekertaris Daerah Kota Bekasi praktis diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt) untuk menghindari kekosongan jabatan.  
 
Namun, jabatan Plt Sekda tampaknya tidak dianggap prestisius oleh sejumlah elite pejabat di lingkungan Pemerintahan Kota Bekasi. Padahal, Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi, Ruddy Gandakusumah mengaku telah menawarkan posisi tersebut kepada mereka, tetapi tidak ada yang mengonfirmasi kembali setelah waktu yang ditentukan. Mereka yang ditawarkan di antaranya adalah Asisten Daerah (Asda) I Erwin Effendi, Asda II Kariman, Asda III Dadang Hidayat, dan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Koswara Hanafi yang juga Plt Dinas Tata Ruang. 
 
“Saya sudah coba tawarkan, tapi ternyata tidak ada yang konfirmasi. Di sisi lain, waktu ini sempit, kalo tidak diajukan saya yang disalahkan. Oleh karena itu, saya gunakan kewenangan yang melekat pada diri saya untuk langsung memilih,” ungkap Ruddy kepada Dakta Kamis (26/7) di Plaza Pemkot Bekasi.
 
Atas kewenangannya, Ruddy mengatakan, telah mengantongi satu nama yang sudah diajukan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bekasi ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat.
 
“Aturannya maksimal 14 hari sebelum Sekda pensiun, nama itu sudah harus diajukan agar tidak terjadi kekosongan jabatan,” ucapnya. 
 
Meski belum menyebut nama, Ruddy telah memaparkan kriterianya, di antaranya adalah profesional, memahami tugas pokok dan fungsi, loyal dengan pemerintahan, memiliki kompetensi serta yang terpenting bisa bekerja sama dengan seluruh aparatur.
 
“Yang pasti dia penjabat di sini, bukan di Provinsi. Orangnya juga bisa bekerja sama dengan banyak pihak dan kepasitasnya diakui,” tegas Ruddy.**
 
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 2501 Kali
Berita Terkait

0 Comments