Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 26/07/2018 09:00 WIB

Pemkab Bekasi Dorong Pelaku IKM Gunakan Aplikasi E-Bisa

Contoh  Industri Kecil dan Menegah ( IKM)
Contoh Industri Kecil dan Menegah ( IKM)
CIKARANG, DAKTA.COM - Pemerintah Kabupaten Bekasi terus melakukan pendataan jumlah pengusaha Industri Kecil Menengah (IKM) yang ada di wilayahnya. Namun, hingga saat ini belum diketahui seberapa banyak jumlahnya dan kategori pelaku usaha IKM.
 
Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Perindustrian memiliki aplikasi E-Bisa, yang bertujuan untuk menjaring pengusaha IKM.
 
Kepala Seksi Industri Elektronika dan Telematika Dinas Perindustrian Kabupaten Bekasi, Mansur Sulaiman mengatakan, setelah berjalan kurang lebih setahun ke belakang, aplikasi yang dibuat ternyata belum menjaring seluruh pengusaha IKM, padahal melalui aplikasi ini, pengusaha bisa mendaftarkan produknya, tempat usahanya, serta nomor kontak yang bisa dihubungi.
 
"Dengan adanya aplikasi ini diharapkan menjadi jembatan antara konsumen dan pengusaha dalam pemasaran produk," ujarnya di Cikarang, Kamis (26/7).
 
Mansur menambahkan, sejauh ini geliat usaha dari IKM terbilang maju, beberapa produk unggulan seperti boneka, dan kerajinan kerang bahkan telah menjadi anggota dari situs berjualan online. Meski begitu ada kendala yang dihadapi oleh pengusaha IKM, yakni tetap membutuhkan peran pihak ketiga untuk membantu usaha mereka.
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1437 Kali
Berita Terkait

0 Comments