Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 25/07/2018 16:35 WIB

Dapat Predikat KLA, Fasilitas Sekolah di Kabupaten Bekasi Masih Kurang

Siswa SDN 01 Cicau Belajar tanpa meja dan kursi karena ruang kelas yang terbatas
Siswa SDN 01 Cicau Belajar tanpa meja dan kursi karena ruang kelas yang terbatas
CIKARANG, DAKTA.COM - Kabupaten Bekasi mendapat predikat sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) kategori pratama pada perayaan Hari Anak Nasional yang berlangsung di Kota Surabaya, Senin (23/7) kemarin.
 
Pencapaian yang baru didapat pertama kalinya itu mendapat apresiasi oleh Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kabupaten Bekasi.
 
Meski begitu, permasalahan yang menyangkut mengenai anak masih ada, salah satunya kurangnya sarana pendidikan terhadap anak.
 
Hal itu terlihat dari adanya siswa SDN 01 Cicau Cikarang Pusat yang belajar di lantai karena kekurangan bangku dan ruangan kelas.
 
Ketua KPAD Kabupaten Bekasi, Nana Rohana mengatakan persoalan kurangnya sarana pendidikan bagi anak semestinya disikapi serius oleh pengambil kebijakan.
 
"Dengan terkendalanya fasilitas belajar tentunya berpengaruh pada prestasi anak didik," ujar Nana di Cikarang, Rabu (25/7).
 
Ia berharap ke depan tidak adalagi siswa yang belajar di lantai dan mereka bisa kembali belajar selayaknya di kelas.
 
Nana menambahkan, selain fasilitas juga masih terdapat kendala yang dihadapi anak di sekolah. "Kami meminta kepada guru pengajar dan orang tua murid untuk tetap memperhatikan mutu pendidikan agar anak didik dapat menjadi lebih hebat pada tumbuh kembangnya," pungkasnya. **
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1340 Kali
Berita Terkait

0 Comments