Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 24/07/2018 08:00 WIB

Peran Media Massa dalam Investasi di Kawasan Industri

Sekumpulan jurnalis mendeklarasikan Forum Media Industri (Formasi)
Sekumpulan jurnalis mendeklarasikan Forum Media Industri (Formasi)
CIKARANG, DAKTA.COM - Keselarasan antara investor dan penggiat media massa dibutuhkan untuk mendukung iklim investasi di Kabupaten Bekasi. Bagaimana pun, dukungan media massa sangat penting terhadap geliat investasi di kawasan industri terbesar di tanah air ini.
 
Dengan latar belakang tersebut, sekumpulan jurnalis mendeklarasikan Forum Media Industri yang disingkat Formasi. Terbentuknya Formasi ini, diharapkan bisa menjalin komunikasi antara wartawan dan investor, khususnya di Kabupaten Bekasi.
 
“Saya melihat selama ini belum ada jurnalis yang fokus ke arah sana, padahal di Kabupaten Bekasi ini adalah kawasan industri. Nah, kondisi ini harus dimanfaatkan agar tercipta hubungan jurnalis dan investor lebih dekat lagi,” jelas Anggota Dewan Pembina Formasi, Indah Inisiaty di Hotel Primebiz, Cikarang, Senin (23/7). 
 
Sejauh ini, Indah juga melihat, masih ada pembatas antara investor dan jurnalis di Kabupaten Bekasi. Apalagi, investor juga tidak terlalu antusias dengan kehadiran insan media saat peliputan. Padahal, media juga bisa menjadi alat sebagai strategi pemasaran produk industri yang ada.
 
Ke depan, Formasi harus bisa menjelaskan kehadirannya di Kabupaten Bekasi kepada investor. Indah yakin, akan tercipta harmonisasi antara media dan investor dalam mendukung investasi di Kabupaten Bekasi.
 
“Jangan sampai investor merasa terancam dengan adanya media karena dianggap merecoki kepentingan mereka, seperti image yang terbangun jika media selalu menyorot hal-hal negatif terhadap dunia industri,” pungkasnya.**
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1665 Kali
Berita Terkait

0 Comments