Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 23/07/2018 15:03 WIB

Pengguna Kartu Sehat Kota Bekasi Meningkat

pengguna Kartu Sehat Kota Bekasi
pengguna Kartu Sehat Kota Bekasi
BEKASI, DAKTA.COM - Kepala Dinas Sosial Kota Bekasi, Junaedi memastikan adanya penambahan pengguna Kartu Sehat (KS) setelah Pilkada Kota Bekasi. Junaedi mengungkap bahwa warga masyarakat Kota Bekasi saat ini berbondong-bondong ke Kantor Wali Kota Bekasi untuk mengurus KS. 
 
"Saat ini setiap hari ada penambahan warga yang mengurus KS, data saat ini dari sebelum pilkada 57.0500 KK, saat ini menjadi 743.000 KK se-kota Bekasi," ungkapnya. 
 
Data yang ada menurut Junaedi, biasanya setiap hari Senin hanya 500 orang yang memohon pembuatan KS tetapi, saat ini mencapai 800 orang dan pada hari Selasa-Jumat biasanya 300 orang per hari, saat ini naik menjadi 500 orang sesuai data yang ada. 
 
"Warga menggunakan KS untuk semua kalangan, meskipun kelasnya masuk di kelas tiga," ujarnya. 
 
Siapapun warga Kota Bekasi yang mengurus KS maka akan dilayani karena sudah menjadi program dari Pemkot Bekasi. Saat ini hampir seluruh Rumah Sakit di Kota Bekasi melayani pasien  pemegang KS. 
 
"Siapapun yang minta KS maka kita layani. Tahun ini biaya yang disiapkan dari APBD dirasa cukup untuk meng-cover warga yang berobat dengan KS," pungkasnya. 
 
Rukmini (36) Warga Pondok Gede mengakui bahwa pasien pemegang KS juga dilayani oleh rumah sakit secara maksimal. 
 
"Saya sudah menggunakan KS saat berobat dan dilayani dengan baik," ucapnya. **
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 2111 Kali
Berita Terkait

0 Comments