Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 23/07/2018 13:11 WIB

Anak Yatim dan Miskin di Kota Bekasi Wajib Masuk Sekolah Negeri

Daniel dan Dariel dijemput oleh Kadisdik Kota Bekasi untuk bersekolah
Daniel dan Dariel dijemput oleh Kadisdik Kota Bekasi untuk bersekolah
BEKASI, DAKTA.COM - Hari ini anak kembar Daniel dan Dariel yang merupakan siswa yatim dan miskin dijemput langsung oleh Kadisdik Kota Bekasi dan jajaranya di rumah tinggalnya Jalan Gabus 1, RT 5/11 Nomor 82 , Perumnas Dua Kayuringin Jaya Bekasi Selatan Kota Bekasi. Kedua anak tersebut langsung diantar ke SMPN 7 Kota Bekasi. 
 
"Kita hari ini menjemput dua anak yang merupakan anak miskin dan yatim, negara hadir di sini untuk menjamin warganya dapat bersekolah," ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Ali Fauzie, Senin (23/7). 
 
Pihaknya mengimbau bagi warga Kota Bekasi yang mengetahui anak yang belum masuk sekolah negeri atau swasta dan masuk dalam kategori miskin dan anak yatim maka dapat langsung masuk ke Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN). 
 
"Kalo ada yang yatim miskin belum sekolah segera hubungi RT/RW atau dapat langsung ke Dinas Pendidikan langsung dijemput untuk bersekolah di sekolah negeri terdekat," katanya. 
 
Ketua MKKS SMP Kota Bekasi H Samsu mengungkapkan bahwa saat ini Dinas Pendidikan memiliki program baru untuk menjemput calon siswa yang belum bersekolah karena tidak mampu atau yatim.
 
"Kita akan jemput jika kriterianya terpenuhi. Dan kita pastikan akan masuk sekolah negeri. Jika di swasta pun maka kepala dinas akan meminta keringanan untuk di gratiskan," terang Samsu. 
 
Daniel (12) mengatakan bahwa sangat senang bisa bersekolah kembali apalagi di sekolah yang terdekat. Ia berjanji akan mengikuti kegiatan belajar mengajar dengan baik. 
 
"Saya seneng, terima kasih buat Kepala Dinas Pendidikan," ujarnya. **
 
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 2283 Kali
Berita Terkait

0 Comments