Nasional / Kesehatan /
Follow daktacom Like Like
Senin, 23/07/2018 11:08 WIB

Siloam Beri Permainan Edukasi Kesehatan di Hari Anak Nasional

Siloam Hospitals memberikan permainan edukasi kepada pasien di Hari Anak Nasional
Siloam Hospitals memberikan permainan edukasi kepada pasien di Hari Anak Nasional
TANGERANG, DAKTA.COM - PT Siloam International Hospitals, Tbk (Siloam) memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2018 dengan melakukan kegiatan Customer Centric Initiatives berupa pembagian permainan edukasi dengan tema kesehatan kepada pasien anak rawat inap berusia 5-10 tahun. Tema HAN 2018 yaitu “GENIUS” (Gesit – Empati – Berani – Unggul – Sehat) yang diangkat oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, menjadi dasar kegiatan yang dilakukan serentak pada hari ini Senin (23/7) di seluruh RS Siloam. 
 
Kegiatan Customer Centric Initiatives yang dijalankan secara rutin oleh Siloam tersebut juga merupakan salah satu budaya pelayanan Siloam, bertujuan untuk menciptakan pengalaman positif pasien selama menjalani perawatan di rumah sakit.
 
Momen Hari Anak Nasional merupakan momen penting untuk mengingatkan semua pihak tentang peningkatan perlindungan dan pemenuhan hak anak sebagai generasi penerus bangsa, salah satunya adalah kesehatan. Sebagai penyedia layanan kesehatan, Siloam turut serta memastikan anak Indonesia tumbuh sehat melalui perawatan ramah anak, komunikasi yang dilakukan oleh para dokter dan petugas medis kepada orang tua, serta edukasi kesehatan anak melalui media sosial dan kegiatan-kegiatan lainnya seperti health talk dan seminar awam.
 
“Anak-anak yang sedang dalam kondisi fisik tidak sehat, terutama mereka yang harus menjalani perawatan di RS tentunya membutuhkan perhatian yang lebih dan khusus. Melalui permainan edukasi ular tangga yang kami bagikan, kami berharap dapat memberikan rasa senang pada pasien anak yang sedang menjalani perawatan di Siloam, dengan harapan bahwa hadiah kecil dari kami ini dapat memberikan stimulus bagi kesembuhan mereka,” kata Caroline Riady, CEO atau Deputy President Director Siloam, Senin (23/7).
 
Permainan edukasi ular tangga yang dibagikan tersebut dikemas dengan konsep edutainment (edukasi & hiburan), dimana terdapat berbagai macam informasi tentang kesehatan dasar yang ditampilkan dengan desain menarik dan warna-warna cerah. 
 
“Bermain merupakan dunia anak-anak. Dengan bermain, seorang anak belajar mengenali dunia luar dan lingkungannya, serta mempelajari banyak hal. Permainan ular tangga yang tampak sederhana ini memiliki manfaat bagi anak. Seperti permainan matematika lainnya, permainan ular tangga mengajarkan konsep angka dan bilangan, dimana anak berlatih berhitung (menghitung kotak-kotak yang ia lalui saat menggerakkan bidak sesuai jumlah mata dadu yang keluar). 
 
"Permainan ini mengajarkan ketelitian, kedisiplinan, serta membangun rasa percaya diri anak dalam berhitung yang menjadi dasar bagi anak mengembangkan kemampuan matematika mereka nantinya,” lanjut Caroline.
 
Dengan visi menyediakan layanan kesehatan berkualitas internasional, menjangkau seluruh lapisan masyarakat dalam skala nasional yang berlandaskan kasih Ilahi, Siloam terus fokus untuk memberikan layanan yang optimal kepada masyarakat melalui empat pilar utama yaitu layanan gawat darurat 24 jam dengan memberlakukan nomor telepon layanan gawat darurat 1-500-911, investasi peralatan medis termutakhir, digital telemedicine “hub & spoke” (menyediakan saluran omunikasi dan akses ke unit spesialisasi medis Siloam untuk semua RS), dan program kemitraan dokter. **
Editor : Asiyah Afifah
Sumber : Rilis Siloam Hospitals
- Dilihat 6052 Kali
Berita Terkait

0 Comments