Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 22/07/2018 16:15 WIB

Pelelangan Jabatan OPD Kabupaten Bekasi, DPRD: Itu Hambat Penyerapan Anggaran

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Daris
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Daris

CIKARANG, DAKTA.COM - Pemerintah Kabupaten Bekasi melakukan lelang jabatan di empat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang kosong di antarannya Dishub, Dinas LH, Dinas Arsip, dan Perpustakaan serta BPBD.

Namun hanya tiga OPD yang dilakukan pengisian kepala dinas diantaranya Dishub dijabat oleh R. Yana Suyatna, Dinas LH dijabat Jaoharul Alam, dan Dinas Arsip Perpustakaan dijabat Dedi Supriadi.

Sementara untuk BPBD belum dilakukan pengisian, meski sudah ada pemenang lelang jabatan, namun belum diganti karena pejabat lama masih bertugas hingga nanti pensiun di bulan Oktober, selain pengisian jabatan melalui lelang jabatan, juga dilakukan pergantian jabatan atau rotasi 63 pejabat eselon 3 dan 4.

Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin mengatakan bahwa rotasi itu merupakan hal yang biasa.

"Terkait dengan pengisian jabatan Kepala OPD yang kosong, hal itu sudah melalui proses lewat tim dari lembaga administrasi negara," ucapnya di Cikarang, Ahad (22/7).

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Daris menyayangkan seringnya bupati melakukan rotasi dan mutasi.

"Adanya rotasi dan mutasi itu menghambat penyerapan anggaran, karena pejabat yang terkena mutasi dan menempati jabatan baru tidak mau menjalankan program yang sudah diprogramkan oleh pejabat terdahulu," pungkasnya.

Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1580 Kali
Berita Terkait

0 Comments