Nasional / Hukum dan Kriminal /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 19/07/2018 14:36 WIB

Komisi III DPR RI Gelar Raker Dengan Kapolri

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian saat Raker Komisi III DPR RI
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian saat Raker Komisi III DPR RI
JAKARTA, DAKTA.COM - Komisi III DPR RI menggelar raker bersama Kapolri untuk membahas sejumlah isu terkini pada Kamis (19/7).
 
Dalam paparannya Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menjelaskan, sejumlah capaian yang telah dilakukan institusi Polri seperti mengenai pengamanan Pilkada serentak, penanganan kasus terorisme, dan evaluasi mudik. 
 
"Beberapa kasus yang menonjol dalam politik transaksional adalah dugaan suap yang dilakukan timses Kabupaten Garut kepada pihak KPUD dan saat ini sudah masuk dalam proses persidangan," ungkap Tito. 
 
Sementara itu mengenai masalah terorisme yang dimulai sejak kasus kerusuhan di Mako Brimob, Tito mengemukakan telah melakukan penahanan terhadap 270 orang yang diduga terlibat dalam serentetan kasus teror bom ini. 
 
"Hingga hari ini sebanyak 270 orang diduga atau tersangka pelaku teror atau jaringan teror. 20 orang di antaranya meninggal dunia akibat tindakan tegas atribut karena melawan petugas pada saat ditangkap," imbuhnya. 
 
Selain membahas tentang pengamanan Pilkada serentak dan penanganan kasus terorisme, Kapolri juga mengungkapkan tentang evaluasi mudik 2018. 
 
"Beberapa ruas tol yang masih dilakukan pembukaan secara situasional sehingga adanya sedikit masalah saat kami mengatur kelancaran arus lalin," tutupnya. 
 
Acara ini masih berlangsung dengan agenda tanggapan para anggota Komisi III DPR RI atas paparan dari Kapolri. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 3950 Kali
Berita Terkait

0 Comments