Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Senin, 15/06/2015 11:00 WIB

208 Kota dan Kabupaten Siap Pilkada Serentak

Ketua KPU Husni Kamil Manik   Copy
Ketua KPU Husni Kamil Manik Copy

JAKARTA_DAKTACOM: Ketua KPU, Husni Kamil Manik mengungkapkan sebanyak 308 Kabupaten/Kota telah siap untuk menggelar Pilkada serentak.

"Ini sudah ada 308 Kabupaten/Kota dan 9 Provinsi yang sudah siap, tapi tidak semua wilayah menggelar kepala daerahnya secara bersamaan, karena akan dilakukan secara bertahap dari pemilihan Gubernur terlebih dahulu"

Husni mengatakan saat ini persiapan mereka hanya tinggal mengurusi bagian logistik dan distribusinya kepada tiap-tiap daerah, terutama wilayah Indonesia bagian Timur yang letak geografisnya sulit dijangkau.

"Untuk pengamanan sejak masa kampanye dan distribusi, kami tentumasih akan melibatkan pasukan TNI dan Polri ke sejumlah titik-titik yang dianggap rawan konflik, namun belum diperhitungkan akan melibatkan berapa personil mereka"

Menjelang pelaksanaan Pilkada serentak pada akhir tahun mendatang pihak KPU terus menyelesaikan persiapannya mulai dari proses regulasi, penempatan personil dan juga perhitungan anggaran.

Pada Pilkada tahun ini anggaran KPU membengkak hingga 30% karena mereka harus menanggung biaya kampanye masing-masing pasangan calon yang akan bertarung.

Reporter :
Editor :
- Dilihat 1368 Kali
Berita Terkait

0 Comments