Nasional / Pendidikan /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 18/07/2018 15:59 WIB

Tahfidz Leadership Ciptakan Santri Pemimpin Masa Depan

Direktur Program Tahfidz Leadership, Jamil Azzaini
Direktur Program Tahfidz Leadership, Jamil Azzaini
JAKARTA, DAKTA.COM - Tahfidz Leadership melepas santri angkatan keempat untuk dididik mengenai teori kepemimpinan mandiri. 
 
Sebanyak 23 santri dari Tahfidz Leadership dilepas selama 40 pekan untuk mempelajari secara intensif 30 juz Al-Quran dan teori kepemimpinan mandiri, pada Rabu (18/7).
 
Menurut pemaparan dari Direktur Program Tahfidz Leadership, Jamil Azzaini ada dua hal utama untuk mencapai kesuksesan yakni melalui jalur profesional dan spiritual. 
 
"Kalo kita sekarang bisnisnya mau berhasil, harus ditempuh dengan dua cara, yakni cara profesional dan cara spiritual. Jalur profesional kita mengisi di perusahaan-perusahaan, jalur spiritualnya sebagian dari keuntungan ini dibagikan untuk kepentingan orang," papar Jamil. 
 
Jamil menyampaikan, latar belakang mereka mendirikan pendidikan kepemimpinan ini sebagai cara mereka untuk mencetak sumber daya manusia yang mampu menjadi pebisnis yang sukses. 
 
"Selain menjadikan mereka personal dengan kemampuan di atas rata-rata, mereka lalu kemudian diminta untuk merancang action. Dan juga charisma leadership agar nanti ketika mereka pulang memiliki kepemimpinan yang berkharisma," imbuhnya. 
 
Sejauh ini, Jamil mengungkapkan telah ada sebanyak 98 santri mereka yang telah dihasilkan melalui program pelatihan kepemimpinan ini. 
 
"Waktu angkatan pertama itu hanya delapan orang, tapi di angkatan keempat ini melonjak menjadi 23. Kalo sekarang mungkin jumlahnya sekitar 98 orang total tersebar dimana-mana, bahkan ada yang hingga ke luar negeri," tutupnya. 
 
Acara pelepasan santri ini dihadiri juga oleh Ustadz Haikal Hassan yang menyampaikan amanat mengenai syarat kepemimpinan di Indonesia yang harus mampu menyatukan seluruh lapisan masyarakat Indonesia yang sangat majemuk. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 7770 Kali
Berita Terkait

0 Comments