Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 18/07/2018 10:45 WIB

Asyikpreneur Ciptakan Generasi Produktif di Usia Muda

Bincang Bisnis bersama Ahmad Syaikhu tentang program Asyik Preneur
Bincang Bisnis bersama Ahmad Syaikhu tentang program Asyik Preneur
BEKASI, DAKTA.COM - Menjadi pengusaha yang sukses membutuhkan perjuangan dan kerja keras agar usaha yang dibangun dapat terus meningkat dan berkembang. Itu juga memerlukan konsisten dan pendampingan pada yang sudah berpengalaman di dunia usaha.
 
Asyikpreneur merupakan salah satu wadah informasi dan pendampingan bagi yang ingin berkecimpung di dunia bisnis, dimana di dalamnya terdapat perkumpulan pengusaha-pengusaha yang berpengalaman dan telah sukses berbisnis.
 
Pegiat Asyikpreneur, H Ahmad Syaikhu menyampaikan latar belakang dibuatnya Asyikpreneur karena banyak anak muda yang selama ini mampu menghasilkan dan berinovasi tetapi kesulitan dalam memasarkannya. Sehingga dibentuklah Asyikpreneur dengan harapan dapat membantu para pengusaha memajukan usahanya.
 
Pihaknya juga berharap potensi dari anak muda yang dapat mengelola hasil alam di daerahnya, agar mampu memajukan perekonomian di wilayahnya. 
 
"Ketika saya berkeliling di Jawa Barat, saya menemukan banyak anak muda yang menganggur padahal mempunyai potensi luar biasa seperti pendidikan dan daerah yang kaya akan sumber daya alamnya. Pembekalan terhadap anak muda seperti itu penting dilakukan agar mereka mampu mengolah hasil alam di daerahnya," terang Syaikhu di Radio Dakta, Rabu (18/7).
 
Dalam prosesnya, Asyikpreneur mengajak anak muda yang tergabung di dalamnya untuk melihat usaha-usaha yang telah sukses di daearahnya. 
 
"Kami juga training mereka bersama coach untuk pembekalannya seperti digital marketing dan lainnya untuk anak muda," ujarnya.
 
Ia juga bersama tim Asyikpreneur sedang menggagas sebuah produk yang dapat menjadi ciri khas Bekasi seperti Raincake yang ada di Bogor.
 
"Bekasi memiliki tingkat kunjungan yang cukup tinggi, jadi teman-teman sedang menggagas kira produk apa yang dapat menjadi ciri khas dari Bekasi," ucapnya.
 
Program Asyikpreneur menerapkan pembekalan yang dibutuhkan bagi pengusaha yang sedang merintis, misalnya mereka membutuhkan motivasi agar usahnya lebih maju. Maka Asyikpreneur akan berikan motivasi yang berpengalaman untuk membantunya.
 
"Kemudian jika dia membutuhkan untuk mengembangkan skill dalam usahanya, kita bantu dengan membimbingnya agar usahanya lebih berkembang dan maju. Kita bukan membentuk brand nya tapi membantu apa yang dibutuhkan dari masing-masing individu," jelasnya.
 
Asyikpreneur berusaha menciptakan generasi usahawan agar mampu menjadi orang yang mampu mengelola atau memproduksi bukan konsumtif atau hanya mampu menikmati hasilnya saja.
 
Bagi yang ingin bergabung di Asyikpreneur bisa kunjungi asyikpreneur.id atau instagramnya @asyikpreneur.
 
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 701 Kali
Berita Terkait

0 Comments