Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 18/07/2018 08:38 WIB

Renovasi Stadion Wibawa Mukti Ditargetkan Selesai 4 Agustus

Stadion Wibawa Mukti Kab Bekasi
Stadion Wibawa Mukti Kab Bekasi
CIKARANG, DAKTA.COM - Dinas Budaya Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bekasi menargetkan penyelesaian renovasi Stadion Wibawa Mukti untuk pelaksanaan Asian Games 2018 selesai sebelum tanggal 3 Agustus mendatang.
 
Kepala Disbudpora Kabupaten Bekasi, Nani Suwarni seusai rapat bersama jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam rangka kesiapan Asian Games mengatakan, saat ini Stadion Wibawa Mukti telah didukung pencahayaan megah dari lampu FOP berkualitas sebesar 2.000 lux, dialiri listrik dengan kapasitas daya sambung hingga 1.110 kilo Volt Ampere (kVA), Media Center dengan fasilitas jaringan internet super kencang, dan penambahan 100 kursi tribun media.
 
"Untuk memudahkan akses jalur penonton, kami sudah mencopot 3.000 bangku stadion, toilet, dan plafond diperbaiki sesuai standar FIFA, dan tiang gawang baru juga sudah sesuai standar FIFA," katanya di Kantor Pemkab Bekasi, Cikarang pada Selasa (18/7).
 
Diakuinya, perbaikan stadion yang berlokasi di kelurahan Sertajaya Cikarang Timur itu paling siap di antara venue cabor sepak bola lain, meski begitu pihaknya akan mempercepat proses perbaikannya karena di tanggal 4 Agustus, Pemprov Jawa Barat bersama dengan Inasgoc akan kembali meninjau lokasi stadion.
 
Nani menambahkan, dalam rapat itu juga disampaikan tugas beberapa dinas untuk mendukung Asian Games, di antaranya pengalihan arus lalu lintas serta pengaturan parkir yang akan dilakukan oleh Dishub dan Satlantas Polres Kabupaten Bekasi.
 
"Untuk kebersihan di dalam dan luar stadio juga akan disiapkan personilnya oleh Dinas Lingkungan Hidup," ucapnya.
 
Selain itu, untuk menyemarakkan kunjungan masyarakat ke stadion akan dibuat festival kuliner dari Dinas Pariwisata serta pembuatan 25 stand oleh Dinas Koperasi dan UMKM.
 
"Festival kuliner dan stand produk itu nantinya berada di luar stadion, karena untuk area di dalam stadion merupakan hak sponsor dari even olahraga multi even 4 tahunan di benua asia tersebut," tuturnya. **
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 2635 Kali
Berita Terkait

0 Comments