Nasional / Pendidikan /
Follow daktacom Like Like
Senin, 16/07/2018 10:24 WIB

Hari Pertama Sekolah, Orang Tua Murid Antusias Antarkan Anaknya

Suasana hari pertama masuk sekolah di SDN 05 Pondok Kelapa
Suasana hari pertama masuk sekolah di SDN 05 Pondok Kelapa
JAKARTA, DAKTA.COM -  Hari pertama masuk sekolah, pada Senin (16/7), para orang tua murid mengaku antusias dalam mengantarkan anaknya. Hal ini nampak di SDN 05 Pondok Kepala, Jakarta Timur. 
 
Salah satu orang tua murid SDN 05 Pondok Kelapa yang diwawancarai oleh dakta.com bernama Andriansyah mengaku kebijakan ini sangat penting bagi anak-anak terutama yang baru pertama kali masuk sekolah
 
"Saya lihat kebijakan ini sangat baik ya, karena memang anak-anak yang pertama kali masuk sekolah itu perlu support dari orang tuanya. Seperti anak saya sendiri tadi pagi masih grogi katanya," ungkap Andriansyah yang juga bekerja sebagai PNS di salah satu Kementerian. 
 
Andri juga mengungkapkan jika dirinya diberikan dispensasi oleh atasannya untuk mengantarkan langsung anaknya ke sekolah sesuai adanya imbauan dari Gubernur DKI Jakarta mengenai hal tersebut. 
 
"Kebetulan atasan saya sudah mengizinkan karena ini kan sudah ada instruksi dari Pak Gubernur ya. Nanti saya kompensasi saja dengan jam pulang," tutupnya. 
 
Tidak hanya orang tua murid kelas 1 yang memang baru pertama kali masuk sekolah, orang tua murid dari kelas 5 bernama Sariwati pun tetap mengantarkan anaknya ke sekolah di hari pertama ini. 
 
Pasalnya menurut Sari, dengan adanya pendampingan dari orang tua, anak-anak yang sudah lama berlibur akan kembali semangat untuk masuk sekolah dan berkumpul dengan kawan-kawan mereka. 
 
"Kalo saya pribadi sebagai orang tua, untuk menyemangati kembali anak belajar itu dengan mengantarkan kembali anak saat masuk sekolah, karena buat mereka, diantarkan saat pertama masuk itu sebuah kesenangan dan memotivasi mereka," tuturnya. **
 
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 7589 Kali
Berita Terkait

0 Comments