Nasional /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 13/07/2018 10:36 WIB

Pemkot Jaktim Siapkan 5000 Peserta Pawai Obor Asian Games

Sekretaris Pemkot Jaktim Usmayadi
Sekretaris Pemkot Jaktim Usmayadi
JAKARTA, DAKTA.COM - Pemerintah Kota Jakarta Timur menggelar rapat koordinasi terkait persiapan acara seremonial pawai obor menjelang pelaksanaan Asian Games 2018.
 
Menurut pemaparan dari Sekretaris Pemkot Jaktim, Usmayadi mengaku telah mengerahkan sejumlah pihak untuk dapat mengkoordinasikan rute pembawaan obor Asian Games. 
 
"Pertama kita menggerakkan personil dulu. Etape per etape itu kita sudah siapkan semuanya kita kerahkan massa, kerahkan siswa sekolah, kerahkan atlet, tokoh masyarakat, untuk pergerakan dari etape ke etape itu," ungkap Usmayadi pada Jumat (13/7).
 
Usmayadi mengungkapkan, dalam melakukan pawai obor yang akan dimulai sejak 15 Juli nanti, mereka akan melibatkan sebanyak 5000 personil yang terdiri dari dua kelompok.
 
"Saya sudah perintahkan kepada Kasubdit Olahraga untuk dibagi menjadi dua kelompok, masing-masing ada 2500 personil. Dimana mereka ditempatkan? Di tiap-tiap etape yang totalnya ada 20," tutupnya. 
 
Sebelumnya Panitia Inasgoc akan menggelar acara seremonial pawai obor (Torch Relay) di 54 Kota dari 18 Provinsi dalam rangka menyambut Asian Games 2018. 
 
Dalam konferensi persnya pada Kamis (12/7) kemarin, mereka memaparkan acara seremonial Torch Relay ini akan dimulai dengan pengambilan api abadi di New Delhi, India pada 15 Juli untuk kemudian dibawa ke tanah air. **
 
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 266 Kali
Berita Terkait

0 Comments