Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 13/07/2018 09:55 WIB

Dukung Asian Games, Pemkab Bekasi Siapkan Pelayanan Medis

Ilustrasi tenaga medis
Ilustrasi tenaga medis
CIKARANG, DAKTA.COM - Pemerintah Kabupaten Bekasi mendukung adanya perhelatan Asian Games 2018 di wilayahnya, salah satu dukungannya, pemda menyiapkan sebanyak 15 Medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi menjadi Tim Medis perhelatan Asian Games 2018 yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Sertajaya Kecamatan Cikarang Timur.
 
Selain itu, Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) menunjuk dua Rumah Sakit disiapkan dalam pergelaran pesta olahraga empat tahunan di kawasan Benua Asia tersebut di antaranya RSUD Kabupaten Bekasi dan RS Mitra Keluarga Grandwisata. 
 
Pelaksana Tugas Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Alamsyah mengatakan 15 orang tenaga medis yang terlibat itu terdiri dari 5 dokter dan 10 perawat, sementara penunjukan dua rumah sakit rujukan itu dinilai karena memiliki alat yang memadai untuk proses perawatan apabila terjadi cedera terhadap atlet.
 
"Tenaga medis yang terpilih itu sudah mendapat pelatihan dari Inasgoc serta dua rumah sakit rujukan telah mendapat arahan dalam penanganan bagi atlet," ucap Alamsyah di Cikarang, Jumat (13/7).
 
Alamsyah mengakui terkait kendaraan Ambulance telah disiapkan, di antaranya dua di dalam stadion dan empat kendaraan berada di luar stadion.
 
Pihaknya juga akan mendukung penuh dari sisi kesehatan agar pelaksanaan Asian Games 2018 di Kabupaten Bekasi berjalan lancar.
 
Stadion Wibawa Mukti digunakan untuk venue cabang olahraga sepak bola, grup D Asian Games. Negara-negara yang bertanding di antaranya Jepang, Kyrgistan, Nepal, dan Vietnam.
 
Selain di Stadion Wibawa Mukti, pertandingan penyisihan cabor sepak bola Asian Games juga dilakukan di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi, Stadion Pakansari Kabupaten Bogor, Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api Kota Bandung. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 479 Kali
Berita Terkait

0 Comments